Buruh Tularkan Spirit Perjuangan Melalui Long March Demi Sepultura

  • Whatsapp
Di sepanjang jalan, warga menyambut kami dengan antusiasme. Tak jarang mereka mengacungkan jari. Satu untuk Sepultura.

Buruh Tularkan Spirit Perjuangan Melalui Long March Demi Sepultura

Sedikit terbayar sudah lelah para buruh yang lakukan Long March Bandung – Jakarta dengan tertularnya para warga sepanjang jalur Long March dengan semangat juang tak kenal lelah para buruh yang telah dimulai sejak Selasa (10/06/2014) hingga diperkirakan Jumat (13/06/2014).

“Kami mampu memberikan inspirasi. Tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga untuk seluruh rakyat. Ditengah kehidupan yang materialistis seperti sekarang ini, masih ada buruh yang bersedia berjalan kaki ratusan kilometer hanya berbekal sebuah cita-cita dan para warga pun menyambut kami dengan antusiasme.”Ujar Koordinator Long March Buruh Bandung – Jakarta, Hasan, Rabu (11/06/2014).

Hasan menyatakan, cita-cita itu berupa sepuluh tuntutan buruh dan rakyat (Sepultura), dimana pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Harta telah berkomitment untuk menjalankannya. “Mereka rela berpanas-panas untuk mengabarkan kepada rakyat untuk memilih Prabowo-Hatta, agar sepuluh tuntutan itu bisa dijalankan.”Tegas Hasan penuh semangat juang.

Hasan menjelaskan, peserta inti yang berjalan kaki dari Bandung – Jakara ini hanya berjumlah 100 orang.” Kami berharap nantinya sepanjang jalan akan lebih banyak lagi yang terinspirasi.”Harapnya.

“Semangat dan kerja keras penuh dedikasi, jika itu ditularkan untuk membangun negeri, niscaya kita akan lebih mudah mewujudkan cita-cita: welfare state. Karena setiap orang akan berfikir tentang apa yang bisa diberikan untuk bangsa. Bukan tentang apa yang akan mereka dapatkan.”Cetusnya.

Buruh sudah memulai.

“Kami memiliki gagasan. Memiliki cita-cita perjuangan. Dan saat ini tengah berjuang agar gagasan dan cita-cita itu bisa diimplementasikan.”

 

10461462_10201802876187770_3569050764331020666_n