Buruh Surabaya Lakukan Istigosah Untuk Obon Tabroni di Pilkada Bekasi

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Selasa malam (14/2/2017) =adalah malam dimana pada esok hari akan ada pelaksanaan pilkada serentak di hampir 100 daerah di Indonesia. Dari berbagai pasangan calon pemimpin daerah ini ada calon Bupati yang lahir dari rahim buruh untuk ikut bersaing agar dapat menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Bekasi.

Obon Tabroni namanya. Dia bersama cawabup Bambang Sumaryono merupakan pasangan dari jalur independen yang mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Bekasi.

Hal ini menjadi perhatian lebih bagi FSPMI. Mengingat langkah ini merupakan wujud nyata gerakan buruh “dari pabrik ke publik” dan ” Buruh go Politic” yang di dengungkan sejak beberapa tahun terakhir.

Terutama  di Bekasi. Anggota dan pengurus FSPMI berjuang  memperkenalkan dan meyakinkan masyarakat untuk mendukung keduanya.Tentunya melalui kegiatan kegiatan positif .

Namun segala usaha tersebut sangatlah tidak elok bila tidak di barengi dengan doa.untuk satu hal ini maka malam ini ,meski tanpa ada instruksi resmi dari pusat. Nyatanya di seluruh daerah dimana ada berdiri FSPMI, digelar kegiatan doa bersama untuk pasangan yang kerap di juluki Obama ini.

Suasana do`a bersama di Omah Perjuangan, Surabaya.

Salah satunya di adakan Omah Perjuangan Surabaya. Disini ratusan anggota FSPMI Surabaya dan Sidoarjo berkumpul melakukan Istigosah demi suksesnya Obon – Bambang untuk menjadi Bupati pada pilkada besok pagi yang di pimpin oleh Anggota PUK SPAI FSPMI PT. RAKUDA, CAHYO.

Menurut Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Surabaya, Nuruddin Hidayat, Pilkada di Bekasi tidak sekedar pertarungan politik untuk merebut kursi Bekasi I. Jauh lebih ideologis lagi merupakan langkah kongkrit dari gerakan buruh yang bertransformasi menjadi gerakan politik kerakyatan, mengingat Pilkada Kab. Bekasi 2017 terdapat calon independen dari kelas buruh.

Tahapan perjuangan buruh puncaknya adalah merebut kekuasaan untuk mewujudkan kesejahteraan. Dari Bekasi kita mulai, hingga pada saatnya nanti cita2 besar kita kursi RI 1 diduduki dari kelas buruh, demi terwujudnya mimpi Indonesia menjadi Negara Kesejahteraan (welfare state).

Sebagaimana apa yang biasa kita suarakan  pada saat aksi demonstrasi:

“Buruh bersatu, tak bisa dikalahkan

Buruh berkuasa, rakyat sejahtera”

Maka penting, bagi kita kaum kelas buruh, tidak hanya Bekasi, harus berjuang sekuat-kuatnya dan sehormat-hormatnya demi kemenangan Pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2017 – 2022.

Selemah-lemahnya berjuang adalah do’a. Oleh sebab itu pada malam hari ini Buruh Surabaya dan Sidoarjo mengadakan istighosah (Buruh Berdzikir) untuk kemenangan pasangan Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (OBAMA) dalam pertarungan politik Pilkada Kab. Bekasi esok hari.