Buruh PUK SAMI-JF Isi Hari Libur Dengan Kegiatan Pendidikan

Jepara, KPonline – Berlokasi di gedung Pertemuan Al-Hikmah Desa Singorojo Mayong Jepara, di hari Minggu 25 Februari 2017 yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, buruh PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF mengadakan agenda Pendidikan Dasar Serikat Pekerja. Agenda tersebut dihadiri sekitar 50 orang.

Agenda tersebut mempunyai beberapa tujuan yaitu memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai seorang pekerja, dasar hukum berserikat, memperkenalkan serikat pekerja FSPMI, sekaligus melakukan perekrutan anggota serikat pekerja oleh kawan-kawan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF.

Bacaan Lainnya

Agenda diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI.
“Anggota pintar tentang serikat pekerja itulah prioritas kita sebagai pengurus serikat pekerja” Ujar Yopi Priambudi selaku yang membidangi Bidang Organisasi PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF saat melakukan sambutan. Dilanjut dengan penyampaian materi, berikut materi yang disampaikan:
– Apa dan bagaimana serikat pekerja.
-8 Hak dasar seorang pekerja.
-Dasar hukum berserikat.
-Sejarah pergerakan serikat pekerja dan pengenalan FSPMI.

Antusias dari anggota pendidikan dasar luar biasa, banyak lontaran pertanyaan yang mereka sampaikan, salah satu diantaranya “Bagaimana jika kita melakukan sebuah aktivitas yang sebenarnya aktivitas tersebut tidak dicantumkan dalam jam kerja? ”

Antusias tersebut tentu menambah semangat para pengurus dan pengisi materi Diksar pada agenda tersebut.

Eko Martiko menyampaikan “Agenda seperti ini harus sering kita lakukan demi bekal pintar anggota serikat pekerja, menambah kekuatan dan kekompakan anggota serikat pekerja, serta mencapai target jumlah anggota guna mendapat kursi di Dewan Pengupahan Jepara khususnya. ”

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada peserta yang sudah hadir dan merelakan waktu untuk mengikuti Pendidikan Dasar.

Sebagai penutup agenda Pendidikan Dasar organisasi ini diakhiri foto bersama antara peserta Pendidikan Dasar dengan kawan-kawan PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF.

(Dedi S)

Daftar Sekarang

Pos terkait