Buruh PT. AOP Divisi AWP Kembali ke FSPMI

Bogor, KPonline – Kabar sukacita tentang pergerakan kaum buruh datang dari Kabupaten Bogor. Pasalnya pada Minggu, 31 Juli 2022, telah berdiri dan terbentuk kembali PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik untuk kedua kalinya. Setelah beberapa tahun yang lalu, mereka memutuskan keluar dari FSPMI dan mendirikan serikat pekerja lain.

“Memang belum seluruhnya, yang dulu anggota FSPMI yang ada di pabrik ini kembali ke FSPMI. Harapan kami, tentu saja, kawan-kawan buruh PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik yang dulu pernah menjadi anggota FSPMI, kembali menjadi anggota FSPMI. Meskipun, masih banyak yang ragu-ragu, masih banyak pertimbangan, saya dan kawan-kawan yang terlebih dahulu kembali ke FSPMI, memiliki harapan yang cukup besar terhadap mereka. Karena kami yakin, didalam hati mereka, masih ada FSPMI,” ujar Fahrurozzi, Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik untuk masa bakti 2022-2025.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan SK PC SPAMK-FSPMI Bogor Kep/070/AWP/PC SPAMK-FSPMI Bogor/VII/2022, buruh-buruh PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik telah resmi terdaftar pada 25 Juli 2022. “Kembalinya kami ke FSPMI, agar kedepannya kami bisa belajar mengenai perburuhan lebih dalam dan menyeluruh. Disamping itu juga, tentu saja agar wawasan kami terhadap dunia perburuhan semakin luas, menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik dengan PUK-PUK SPA FSPMI yang ada di Bogor,” lanjut pria yang akrab disapa dengan panggilan Bang Oji ini.

Untuk susunan kepengurusan PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik masa bakti 2022-2025 sudah terbentuk dan tersusun. Agar urusan administratif dapat dilakukan dan berjalan dengan semestinya.

Pos terkait