Buruh Kawasan Wanaherang Bergerak Galang Dana Kemanusiaan

Bogor, KPonline –¬†¬†Buruh-buruh yang berada di kawasan industri Wanaherang, Gunung Putri, Bogor tidak mau ketinggalan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Mereka melaksanakan kegiatan Aksi Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan wilayah sekitarnya.

Aksi Penggalangan Dana Kemanusiaan yang dimulai sejak Sabtu 6 Oktober 2018, diikuti sekitar 30 orang yang berasal dari berbagai PUK yang ada disekitar wilayah kawasan industri Wanaherang.

Bacaan Lainnya

Nantinya mereka akan secara bergiliran melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan tersebut. Meskipun tanpa koordinasi terlebih dahulu, kawan-kawan buruh kawasan industri Wanaherang sepertinya sudah paham, bahwa kegiatan yang mereka lakukan adalah sebuah kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Tidak ada rencana sampai kapan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan ini akan berlangsung. Tapi yang sudah-sudah, pada saat aksi penggalangan dana kemanusiaan yang lalu, biasanya kami lakukan selama seminggu,” ungkap Dani Andriyanto selaku Koordinator Area Garda Metal Bogor kawasan Gunung Putri-Wanaherang sekaligus Koordinator Aksi Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Kawasan Wanaherang Bergerak.

Aksi Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Palu, Donggala dan wilayah sekitarnya, yang dilakukan oleh kawan-kawan buruh Kawasan Wanaherang Bergerak berada di lokasi tepat didepan Posko Buruh Kawasan Wanaherang Bergerak.

Debu jalanan dan panas terik matahari yang menyengat, tidak menyurutkan semangat kawan-kawan buruh untuk terus bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Aksi Penggalangan Dana Kemanusiaan yang dilakukan oleh kawan-kawan buruh kawasan industri Wanaherang, Gunung Putri ini, dilakukan atas dasar kesadaran kawan-kawan buruh. Tidak ada paksaan untuk turut serta. Kegiayan kami ini pun mengatas namakan buruh-buruh Kawasan Wanaherang Bergerak. Meskipun mayoritas buruh-buruh yang turut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini adalah buruh-buruh yang bernaung di FSPMI Bogor,” jelas Mulyana salah seorang koordinator Buruh Kawasan Wanaherang Bergerak, yang juga Ketua Divisi Aksi Garda Metal Bogor.

Pos terkait