Buruh Harus Waspada, Ketua Apindo Dukung Jokowi Jadi Capres !!

  • Whatsapp
SBY - Jokowi _ Sofyan Wanandi ( www.intelijen.co.id ) Rezim Upah Murah yang harus di waspadai buruh

Kabar tak sedap kembali menghampiri kaum buruh, ditengah hiruk pikuk pemilihan Presiden datang kabar tak sedap berupa dukungan Ketua Apindo terhadap calon Presiden Jokowi yang oleh buruh di juluki Bapak Upah Murah ( karena keputusanya menaikan upah DKI yang minim membuat kenaikan upah di Indonesia juga minim ).

Apakah ini artinya jika terpilih menjadi Presiden, rezim upah murah akan kembali berkuasa ??

Bacaan Lainnya

Berikut Beritanya :

Ketua Apindo Dukung Jokowi Jadi Capres Asal Wapresnya Jusuf Kalla

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi PengusahaIndonesia (Apindo), Sofjan Wanandi, menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), Juli mendatang. Namun dengan catatan, Jokowi harus menggandeng Jusuf Kalla sebagai pasangannya.

Kendati demikian, Sofjan menegaskan dukungannya tersebut bukanlah sikap Apindo secara kelembagaan, melainkan hanya sikap pribadi. Baginya, sosok JK paling tepat untuk mendampingi Jokowi sebagai Calon Wakil Presiden. Hal itu bukan dikarenakan latar belakang JK sebagai pengusaha, melainkan pengalamannya dalam memimpin pemerintahan selamalimatahun kala masih bersanding dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya percaya bahwa JK paling baik, bukan karena dia itu pengusaha tapi kualitasnya. Jokowikanjuga pengusaha furniture, Prabowo pun begitu, punya usaha Kiani Kertas toh,” tambahnya.

“Saya tidak melihat kemungkinan itu akan terjadi. Setelah dipertimbangkan, mereka (Aburizal-Pramono) pasti kalah juga, jadi enggak akan maju. Makanya saya yakin Pilpres ini cuma satu putaran, dengan calon Jokowi dan Prabowo,” paparnya.

Apindo, kata Sofjan, akan berkomitmen membantu pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan memberikan pekerjaan buat rakyat. Pengusaha menurutnya akan menjadi tulang punggung bagi pembangunan esok, oleh karena itu perusahaan harus digerakkan untuk mau berinvestasi lebih banyak serta mendatangkan investasi dari luar. “Kita juga harus menjadi partner dengan tetap melibatkan pengusaha lokal untuk membangun sama-sama,” pungkasnya.

http://www.tribunnews.com/regional/2014/05/18/ketua-apindo-dukung-jokowi-jadi-capres-asal-wapresnya-jusuf-kalla

Pos terkait