Buruh FSPMI Subang Juga Tuntut UMSK Segera di Putuskan

  • Whatsapp

Subang,KPonline – Pagi yang cerah menjadi penyemangat buruh Pungkook untuk mengawal pembahasan upah sektoral yang belum ditetapkan.

Sebelumnya sejak minggu kemarin FSPMI melakukan aksi pengawalan UMSK yang sampai sore hari belum ada keputusan apapun di kantor Disnakertrans Subang. Ini tentu saja membuat buruh sangat kecewa akan hasil rapat tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua KC FSPMI, Suwira menyampaikan bahwa hari ini belum ada keputusan apapun,proses terlalu di bikin rumit.

“Jadi kita akan buat rumit, bicara hari ini, bicara peraturan yang sistemnya kolonial,karena keberpihakan kepada buruh tidak ada. Minggu depan kita aksi supaya UMSK segera ditetapkan” Ungkapnya

Dan hari Kamis,(27/12/2018) ini dibuktikan oleh FSPMI Subang, sejak dari pagi banyak dari buruh FSPMI lainnya mendiskusikan UMSK yang belum di tetapkan tersebut.

Sekretaris PUK SPAI FSPMI,Yudi Guntara menyampaikan “Aksi hari ini mengawal UMSK agar secepatnya ditetapkan yang sesuai dengan KLBI, tidak hanya itu kita juga akan menagih janji Bupati Subang yang baru agar merealisasikan salah satu program untuk kesejahteraan buruh melalui Koperasi sesuai dengan apa yang di kampanyekan pada saat menjadi Cabup di nomor urut 1.

(HDI)

Pos terkait