Buruh Epcos-TDK Batam Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Dalam rangka mensyukuri kenaikan upah tahun 2017, karyawan muslim PT Epcos-TDK Batam mengadakan santunan untuk anak-anak yatim piatu. Ada sekitar 4 yayasan Panti Asuhan dan 2 Yayasan Sosial yang menjadi sasaran santunan mereka.

Tak hanya menyantuni adik-adik yatim piatu, mereka juga mengundang Tim Jamkeswatch Batam hadir untuk memberikan sosialisasi JKN-KIS dan pengenalan relawan Jamkeswatch dan kegiatannya.

Bacaan Lainnya

Acara ini di apresiasi baik oleh Ketua PUK SPEE FSPMI PT Epcos Indonesia, Indra Syahlan, yang dalam sambutannya mengharapkan pekerja Indonesia khususnya di PT Epcos Indonesia terus berbuat baik kepada sesama.

Baca juga: Metamorfosa , Perayaan HUT FSPMI PUK Epson Batam

“Kita harus mensyukuri semua yang di berikan Allah kepada kita dengan cara berbagi seperti kegiatan kali ini,” kata Indra.

“Dan untuk kegiatan kegitan seperti ini hendaknya ke depan terus di di pertahankan dan tingkatkan, agar menjadi berkah bagi karyawan dan PT Epsos tentunya.”

Ia berharap, selain kenaikan UMK, dalam waktu dekat upah sektoral juga akan segera ditetapkan.

Seperti diketahui, pembahasan upah sektoral sampai sekarang masih belum berakhir. Buruh di kota Batam saat ini masih bertanya-tanya tentang kelanjutan pembahasan dari upah sektoral, bahkan tidak sedikit yang bersikap pesimis. Sementara dari hasil pertemuan dengan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, di Dompak pada 8 Februari silam, Gubernur berjanji dalam waktu dekat akan segera mengeluarkan Surat Keputusanterkait UMSK Batam 2017

Baca juga: Syukuran HUT FSPMI di Batam: FSPMI Adalah Tim, Bukan Kelompok atau Personal

Sedangkan mengenai untuk sektor – Sektor yang belum ada asosiasi sektornya dan belum terwakili oleh Apindo, Gubernur akan mengeluarkan Surat Edaran agar segera di bentuk asosiasinya masing masing.

Sedangkan sektor yang sudah ada asosiasinya dan telah terjadi kesepakatan maka akan segera di keluarkan Surat Keputusan mengenai upah sektoral tersebut.

Gubernur juga meminta kepada disnaker kota Batam untuk segera membuat surat rekomendasi sektor yg sudah ada.

Pos terkait