Buruh CV Darat Semarang Deklarasikan Serikat Pekerja SPAMK FSPMI

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Bertempat di sebuah rumah sederhana di Jl. Tugu Tapak sari RT 01 RW 04 Semarang, resmi di deklarasikan serikat pekerja bernama PUK SPAMK FSPMI CV DARAT, Sabtu (14/10/2017).

Para pekerja yang bernaung pada CV yang bergerak di bidang pembuatan Karet Coumpond dan Vulkanisir ini memantapkan diri untuk bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Bacaan Lainnya

Pembentukan dan pelantikan pengurus PUK SPAMK FSPMI CV DARAT tersebut di lakukan oleh Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang. Dalam kesempatan itu, Ketua PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang M. Abidin menjelaskan pentingnya berserikat bagi pekerja, pendidikan dan konsolidasi sangat diperlukan untuk mendidik anggota agar menjadi buruh yang cerdas.

“Sebagai pekerja sangat di butuhkan adanya serikat pekerja karena posisi dari pekerja sebenarnya lemah, sehingga kita perlu berserikat. Dan untuk menciptakan pekerja / buruh yang cerdas maka diperlukan pendidikan-pendidikan dan konsolidasi,” ujarnya.

Disamping itu, M Abidin juga menegaskan bersama pengurus PUK yang telah terbentuk untuk membuat komitmen bersama untuk mensejahterakan anggota, siap berjuang ke depan dan segera dibuatkan SK dari PC untuk dicatatkan ke Dinas terkait.

Berikut susunan Pengurus PUK SPAMK FSPMI CV. DARAT selengkapnya :

Ketua : Ngatimin
Wakil Ketua I : Sujatmiko
Wakil Ketua II : : Pri Handoko
Wakil Ketua III : Maryono
Wakil Ketua IV : M Taufik

Sekretaris : Imam Riyanto
Wakil Sekretaris I : Akhadan Yunus
Wakil Sekretaris II : Suroso
Wakil Sekretaris III : Fahrurozi
Wakik Sekretaris IV : Khaerul Musyafirin

Bendahara : Christiono

(DK)

Pos terkait