Buruh Apebi Bertekad Jadi Agen Perubahan

  • Whatsapp
Musnik IV PUK SPL FSPMI
Musnik IV PUK SPL FSPMI PT Adiperkasa Ekabakti Imdustry. | Foto: Wiwik

Bekasi, KPonline – PUK SPL FSPMI PT. Adiperkasa Ekabakti Industry (APEBI) menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) IV, Minggu (13/3/2016). Kegiatan ini diselenggarakan di Saung Bitung, Cibitung, Bekasi, dengan mengusung tema: “Jadilah Perubahan, Sehingga Perubahan itu Terjadi”.

PUK yang kini satu windu ini terbilang masih belia di kancah gerakan buruh Indonesia. Namun demikian, semangat untuk perubahan kearah lebih baik masih bergelora.

Musnik ini diawali dengan agenda go politik untuk mensukseskan Obon Tabroni menjadi Bupati Bekasi melalui jalur independen. Musnik IV PUK SPL FSPMI PT. APEBI juga diihadiri oleh Pangkorda GM Bekasi Supriyatno, Pengurus PP SPL FSPMI Evi Ristiasari, dan Pengurus PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi.

Dalam kesempatan ini, juga disosialisasikan hasil Kongres dan Munas Surabaya. Diantaranya sosialisasi cos yang sudah diputuskan dalam Kongres FSPMI, dan akan diberlakukan mulai tahun 2017 nanti. Meski banyak dari peserta yang merasa keberatan dengan kenaikan distribusi cos, namun sosialisasi tetap berjalan dalam suasana kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Sofyan menyampaikan semoga Musnik IV ini bukan yang terakhir. Selain itu, dia berharap, tema musnik dapat tercapai: “Jadilah Perubahan, Sehingga Perubahan itu terjadi” (Wiwik – Indra)