Bupati Nganjuk Berziarah ke Makam Marsinah

  • Whatsapp

Nganjuk, KPonline -Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih di kenal May Day,Bupati Nganjuk Novi Rahmad Hidayat beserta rombongan melakukan ziarah makam pejuang Buruh Marsinah yang terletak di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Kamis (29/04).

Bacaan Lainnya

Novi Rahmad Hidayat di dampingi Wakilnya Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk dan beserta rombongan lainya melakukan tabur bunga dan doa bersama di area pemakaman.

Hari Buruh di peringati setiap 1 Mei untuk kembali mengingat Perjuangan seorang pahlawan Buruh wanita Marsinah dan para Pejuang Buruh lainya yang membela dan melindungi hak – hak buruh di Indonesia.

Usai kegiatan berziarah, Bupati Nganjuk Novi memaparkan makam Marsinah di buka untuk masyarakat umum yang ingin berziarah, namun dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat seperti menyediakan tempat cuci tangan dan tidak boleh berkerumun.

Bagi masyarakat yang ingin berziarah bisa datang terlebih dahulu ke Balai Desa Nglundo untuk ikut melakukan pengajian dan khataman di Balai Desa Nglundo sebelum melanjutkan ziarah ke makam Marsinah.

Kepala Desa Nglundo Moh. Ansori peringatan Hari Buruh Nasional dan Internasional tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, seperti apa yang di sampaikan Bupati Nganjuk Novi karena Pandemi, Bapak Bupati meminta untuk di lakukan penyekatan. “Jadi kegiatan Hari Buruh kali ini di ganti dengan kegiatan berdoa dan Khataman Qur’an. Kegiatan ziarah makam Marsinah pun akan di jaga ketat oleh pihak keamanan yaitu Kepolisian dan TNI.” Ujarnya.

(Edi Johan)

Pos terkait