Bupati Gresik Segera Panggil Pimpinan Perusahaan PT. Sekawan Intiplast

  • Whatsapp

Gresik, KPonline – Rabu (14/9), sekitar 500 orang buruh yang tergabung dalam FSPMI Gresik melakukan konvoi menuju Kantor Bupati Gresik. Mereka start dari depan PT Smelting, selanjutnya menuju Kawasan Industri Maspion. Disini, mereka menjemput kawan-kawannya dari PT UAJJ (CIA) dan PT ISP yang dihalang-halangi pihak perusahaan untuk ikut solidaritas.

Setelah sempat memblokade jalan masuk ke Kawasan Industri Maspion Manyar selama hampir setengah jam, akhirnya pekerja yang berada di dalam diberi kesempatan untuk mengikuti aksi solidaritas. Dari Kawasan Industri Maspion, massa aksi menuju Kantor Bupati Gresik. Disana perwakilan pekerja ditemui Kadisnaker Kabupaten Gresik Mulyanto. Awalnya pekerja ogah menemui. Tetapi kemudian dijelaskan bahwa Bupati Gresik sedang tidak ada ditempat.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu, Kadisnaker Kabupaten Gresik Mulyanto menyampaikan jika Bupati Gresik akan memanggil pihak pengusaha PT. Sekawan Intiplast pada tanggal 21 September 2016.

“Pak Bupati sedang tidak di kantor. Ini surat panggilan ke perusahaan agar untuk pertemuan Rabu 21 September pekan depan,” kata Mulyanto. Adapun dalam surat panggilan tersebut dijelaskan, bahwa pemanggilan ini mengagendakan, “Penyelesaian permasalahan ketenagakerjaan di perusahaan saudara (PT. Sekawan Intiplast) dengan pekerja yang tergabung di FSPMI).

Para pekerja berharap, pemanggilan tanggal 21 September 2016 nanti bisa mendapatkan solusi penyelesaian terbaik terhadap permasalahan pekerja PT. Sekawan Intiplast.

Mereka juga mengingatkan, bahwa tuntutan pekerja PT. Sekawan Intiplast adalah sebagai berikut: (1) status pekerja anggota PUK FSPMI PT. Sekawan Intiplast dikembalikan sebagai karyawan tetap dengan masa kerja yang sesuai, (2) bayarkan upah selama dirumahkan, (3) kebebasan berserikat, (4) jalankan hak-hak normatif, seperti upah minimum, BPJS, serta cuti, dan (5) hentikan kekerasan terhadap pekerja yang sedang melakukan mogok kerja.

Kontributor: Fatkhur Rohman

 

http://www.koranperdjoeangan.com/permasalahan-tak-kunjung-selesai-fspmi-gelar-aksi-solidaritas-untuk-pekerja-pt-sekawan-intiplast/

 

Pos terkait