Buntut PHK Pengurus Serikat Pekerja, Ratusan Buruh Bekasi Geruduk PT KMK Plastic Indonesia

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Sesuai kesepakatan sebelumnya yang disampaikan Perangkat Pimpinan Cabang (PC) SPEE FSPMI Bekasi bahwa hari ini, Rabu (12/2/2020), akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran di depan PT KMK Plastics Indonesia.

Ribuan buruh FSPMI berkonvoi dari Omah Buruh menuju PT KMK Plastics Indonesia yang berada di kawasan Jababeka. Dengan pengamanan pihak kepolisaian dan Security setempat buruh Bekasi tiba di depan PT KMK Plastics Indonesia.

Berita Lainnya

Tumpah ruahnya buruh yang memadati depan area perusahaan PT KMK Plastics Indonesia membuat arus lalu setempat sedikit tersendat.

Saat ditanya tim Media Perdjoeangan satuan pengamanan yang berjaga di dalam perusahaan mengungkapkan bahwa aksi hari ini diikuti oleh beberapa elemen serikat buruh yang ada dikabupaten Bekasi.

“Di PHK-nya beberapa karyawan di dalam justru menjadi muara permasalahannya. Saya tidak punya mandat dari perusahaan, dan saya cuma hanya bertugas pengamanan saja tidak lebih dari itu,” ucap salah satu petugas keamanan.

Suara lantang terdengar diatas mokom yang sedang berorasi, walau dengan panas membentang sang orator pun terus berorasi diatas mobil komando.

“Mudah-mudahan kepala Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Bekasi tahu dan mendengar adanya aksi yang sedang berlangsung di depan perusahaan,” tandas salah satu orator di atas mobil komando.

Soleh selaku perwakilan Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi mengharapkan adanya titik temu yang bisa dilakukan oleh pihak perusahan. Menurutnya, karyawan yang di PHK sudah melakukan langkah-langkah hukum, namun hal itu tidak diindahkan oleh pihak perusahaan.

“Harusnya pihak perusahaan bisa melakukan sesuai aturan yang berlaku, aksi ini jelas kita lakukan sesuai amanat Undang-undang. Kita pun sudah izin ke pihak Polres setempat untuk melakukan aksi hari ini,” tambah Soleh di atas mobil komando. (Jhole)

Pos terkait