Buka Puasa Bersama Gus Ipul, Buruh FSPMI-KSPI Akan All Out Perjuangkan Kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti

  • Whatsapp

Pasuruan,KPonline – Di bulan yang penuh berkah bagi umat muslim kali ini, tepatnya tanggal 7 Juni 2018 Pimpinan FSPMI-KSPI Jawa Timur beserta ratusan anggotanya mengelar buka bersama dengan Gus Ipul

Bertempat di salah satu perusahaan basis anggota terbesar FSPMI Jawa Timur tepatnya di PT. JAI Kab. Pasuruan, buka puasa bersama ini akan dimulai pukul 15.00 WIB. Sebelumnya akan diisi orasi-orasi politik dari masing-masing pimpinan FSPMI di Kab./Kota seluruh Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Selain orasi-orasi politik, FSPMI-KSPI Jawa Timur juga akan menyerukan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur nomor urut 2 (dua), yaitu Drs. H. SAIFULLAH YUSUF dan PUTI GUNTUR SOEKARNO. Buruh FSPMI-KSPI akan all out memperjuangkan kemenangan pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul – Mbak Puti

Momen buka puasa bersama ini, juga kami manfaat untuk konsolidasi akbar pimpinan beserta anggota FSPMI-KSPI Jawa Timur. Kami seluruh Pimpinan FSPMI-KSPI Jawa Timur akan menyerukan dan menginstruksikan kepada seluruh anggota agar bekerja keras hingga dor to dor memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2. Khususnya anggota FSPMI-KSPI yang mudik lebaran agar membawa pesan kepada keluarga, sanak famili, tetangga, dan teman-temannya yang ada di kampung agar turut serta berpartisipasi, mencoblos dan memengkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenrur nomor urut 2, yaitu Gus Ipul – Mbak Puti

Sekretaris DPW FSPMI Jazuli dalam siaran persnya mengatakan dukungan FSPMI-KSPI Jawa Timur yang diberikan kepada pasangan Cagub dan Cawagub Gus Ipul – Mbak Puti bukan tanpa sebab, pasalnya KSPI Jawa Timur menilai pasangan nomor urut 2 (dua) ini mempunyai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh Jawa Timur, ini dibuktikan dengan bersedianya Gus Ipul – Mbak Puti menandatangani kontrak politik yang diajukan oleh KSPI Jawa Timur.

Isi dari kontrak politik yang kita sebut dengan SEPULTURA (Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat) yaitu :

1. Upah layak untuk buruh Jawa Timur, dengan memperkecil disparitas upah di setiap Kab./Kota di Jawa Timur serta menetapkan upah minimum sektoral bagi daerah yang ada perusahaan-perusahaan besarnya.
2. Memberikan jaminan sosial yang berkeadilan bagi buruh dan rakyat, dengan mendorong percepatan kepesertaan BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan serta menanggung iuran BPJS Kesehatan pekerja/buruh korban PHK dan rakyat miskin/tidak mampu di Jawa Timur melalui APBD Jawa Timur.
3. Pendidikan gratis dan berkualitas serta memberikan beasiswa bagi putra/putri pekerja/buruh Jawa Timur.
4. Memberikan subsidi kepemilikan rumah untuk buruh Jawa Timur dengan DP Rp. 0,-
5. Menertibkan sistem hubungan kerja kontrak, outsourcing, pemagangan dan harian lepas.
6. Menjalankan sepenuhnya dan sebaik-baiknya Perda Jatim No. 8 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan untuk melindungi hak-hak buruh Jawa Timur.
7. Memperjuangkan pengangkatan tenaga kerja honorer dilingkungan pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun di lingkungan Pemkab./Pemkot di Jawa Timur menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
8. Memperketat masuknya tenaga kerja asing serta menindak tegas tenagakerja asing ilegal/unskilled.
9. Memberdayakan koperasi pekerja/buruh dengan membuat kebijakan yang mempermudah berdirinya koperasi pekerja/buruh dan memeberikan subsidi untuk berdirinya koperasi pekerja/buruh serta dapat menjadikan koperasi/buruh tersebut bermitra dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur.
10. Mengendalikan kenaikan harga khususnya kebutuha pokok untuk menjaga daya beli pekerja/buruh Jawa Timur.

Jalur perjuangan KSPI melalui jalur politik bukanlah tanpa alasan. KSPI menyadari kesejahteraan buruh Jawa Timur tidak lepas dari kebijakan politik yang diambil oleh Gubernur Jawa Timur itu sendiri.

Semisal penetapan UMK/UMSK, pelaksanaan jaminan sosial di daerah, penertiban TKA unskilled/ilegal, dll. Perjuangan politik ini merupakan perjuangan jangka panjang, kita tidak hanya memperjuangkan kemenangan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2 (dua), tetapi kita juga akan konsisten mengawalnya ketika mereka jadi Gubernur dan Wakil Gubenur kelak untuk memastikan komitmen politiknya untuk mensejahterakan buruh dan rakyat benar-benar di jalankan.

Pos terkait