Bersama Jamkeswatch, Syaefudin Evakuasi Pasien ke Rumah Sakit

Syaefudin

Karawang, KPonline РCalon Anggota DPRD Kabupaten Karawang Syaefudin, Daerah Pilihan 5 untuk Kecamatan Cikampek, Kotabaru, Jatisari, Banyusari dan Tirtamulya dari Partai Gerindra sekaligus sebagai Pembina Jamkeswatch Karawang bersama relawan Jamkeswatch dan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) melakukan evakuasi terhadap pasien yang menderita sakit kompilasi, Sabtu (6/10/2018). Pasien yang bedomisili di Desa Jomin Barat Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang atas nama Abah Karna sudah menderita sakit cukup lama, tetapi belum mendapat pengobatan yang memadai.

Setelah mengunjungi langsung ke rumah Abah Karna, melihat kondisi dan keadaannya serta sedikit berbincang bincang dengan keluarga. Setelah mendapat izin dari pihak keluarga, Syaefudin dan rombongan langsung mengevakuasi dan membawa Abah Karna ke Rumah Sakit Karya Husada, Kecamatan Cikampek.

Perjalanan dari Rumah Abah Karna ke Rumah Sakit Karya Husada dengan memakan waktu kurang lebih 30 menit, Abah Karna langsung di terima dan langsung mendapatkan perawatan sekaligus mendapatkan Ruangan untuk rawat inap.

Pengurus Jamkeswatch Karawang yang ikut mengawal dan membantu salah satunya adalah Mustofa. Sedangkan dari PSM adalah Omat.

Mustofa bercerita, awalnya keluarga Abah Karna kaget, karena ada yang posting di Karawang Info termasuk PSM, takutnya ada yang beranggapan desa setempat tidak bekerja terkait ada warganya yang sakit. Takut ada image jelek dari orang luar kepada Desa, RT, dan PSM setempat. Setelah kami Jamkeswatch sampaikan dan memberi penjelasan, akhirnya keluarga Abah Karna merespon baik termasuk PSM, RW, dan RT nya juga.

“Kendala yang selama ini keluarga rasakan adalah tidak ada yang bisa nungguin Abah Karna di rumah sakit. Karena istrinya pun lagi sakit di kakinya, anak – anaknya sudah pada punya cucu kebanyakan ngurus cucunya. Tapi setelah di beri penjelasan akhirnya keluarga Abah Karna memberikan ijin untuk di bawa ke Rumah Sakit,” tutur Mustofa.

Sehat Hak Rakyat untuk seluruh Rakyat Indonesia pada umum nya Khususnya untuk rakyat Karawang. Jamkeswatch bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sepakat untuk melakukan dan bekerja menolong serta membantu sesama rakyat yang membutuhkan pertolongan dalam hal Kesehatan Rakyat Indonesia.

Syaefudin bersama relawan Jamkeswatch.