Buruh Serang, Banten, Galang Dana Kemanusiaan

  • Whatsapp

Serang, KPonline – Ini tentang rasa peduli dan empati terhadap sesama.

FSPMI Serang bersama Forum Solidaritas Buruh Cikoja tergerak hatinya, ikut turun ke jalan dan mengajak kepada sesama buruh dan masyarakat untuk menyisihkan rezeki nya dalam membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah).

Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di lakukan sejak Sabtu (6/10) di mulai pukul 08.00 WIB tepat di depan kantor kecamatan Jawilan.

Keputusan penggalangan dana ini diambil setelah dilakukannya penggalangan dana secara internal yang dilakukan salah satu PUK SP Mandiri di daerah Jawilan, lalu dilanjutkan dengan diskusi kecil yang dilakukan Forum Solidaritas Buruh Cikoja pada (5/10) untuk melakukan penggalangan dana lanjutan yang dilakukan bersama-sama untuk dapat lebih membantu meringankan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana di Palu da Donggala (Sulawesi Tengah).

“Kami kembali turun ke jalan-jalan, ke pabrik-pabrik untuk mengajak kawan-kawan semua peduli terhadap musibah yang terjadi di Kota Palu dan Donggala, karena kita sesama warga negara Indonesia yang selalu menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa dan rasa solidaritas yang diajarkan kepada kami khususnya kaum buruh telah melekat dalam diri kami, maka derita yang dirasakan oleh saudara-saudara kami disana adalah tanggung jawab kami dan kita semua, selamanya akan kami jaga amanah itu,” begitu lah yang disampaikan oleh Arizal Peni Selaku Ketua Forum Solideritas Buruh Cikoja saat di temui Koran Perdjoeangan FSPMI Serang.

“Ayo pak, bu.. silahkan sisihkan rezeki nya untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita. Karena walaupaun sedikit, setidaknya kita bisa saling berbagi dalam membantu meringankan beban mereka disana,” ucap Deden Nandar dari FSPMI, yang dengan lantang dan semangat menyampaikannya melalui pengeras suara yang di gunakan selama kegiatan penggalangan dana ini berlangsung.

Untuk selanjutnya, semoga lebih banyak lagi yang tergerak hati nya dalam membantu menyisihkan sedikit rezeki nya untuk korban gempa dan tsunami saudara-saudara kita yang di Palu dan Donggala.

Berbagi tak akan membuat kita rugi. (Ayu)