Bermartabat dengan Berserikat, Lebih Baik dengan Berpolitik

Mojokerto, KPonline – Bidang I PUK SPAMK FSPMI PT. SAI, Bidang Organisasi dan Infokom, menyelenggarakan MEMBERSHIP MEETING PLENO (MMP) dengan tema “Bermartabat Dengan Berserikat Dan Lebih Baik Dengan Berpolitik” di Ayola Sunrise Hotel Mojokerto, Minggu (2/9/2018)

Acara dihadiri oleh 60 orang pleno dan pengurus inti ini dibuka oleh Reni, pukul 09.10 dan dimulai dengan pembacaan ayat al-qur’an oleh Firda. Kemudian dilanjutkan dengan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars FSPMI yang dipimpin oleh Indri.

Bacaan Lainnya

Acara selanjutnya sambutan dari Lilik ketua panitia yang menyampaikan bahwa acara membership meeting pleno ini diadakan 2 kali dalam setahun dengan tujuan untuk menyampaikan kritik dan saran untuk PUK SAI kedepannya serta menyampaikan keluh kesah pleno selama ini dalam perusahaan.

Sambutan selanjutnya dari Muchlisin selaku ketua PUK SAI menyampaikan bahwa wanita bisa berkarir tidak hanya menjadi buruh, ibu rumah tangga, juga hanya menjadi pendidik saja tapi bisa aktif di organisasi juga. Muchlisin juga mengajak anggotanya untuk bermimpi indah tentang 2 hal yaitu :

1. Memasuki tahun politik kita fspmi berharap semoga ada perwakilan dari buruh untuk duduk dikursi pemerintah

2. ‚ÄéKoperasi FSPMI, koperasi ini yang menjadi tujuan kita karena koperasi tujuannya adalah manfaat bersama.
Untuk mewujudkan mimpi tersebut dapat dicapai dengan cara bekerjasama dan memberi dukungan.

Sambutan berikutnya Dwi Prasetyo, ketua PC SPAMK FSPMI Mojokerto menyampaikan bahwa agar pleno lebih aktif lagi untuk menyampaikan pesan dari PUK ke anggota juga menyampaikan keluh kesah dari anggota ke PUK. Dwi juga meminta do’a dan dukungan kepada kawan-kawan agar wisuda dan sekolah Hukumnya berhasil dan sukses.

Acara dilanjutkan oleh Eka Hernawati salah satu aktifis buruh wanita yang tak pernah lelah untuk memberikan waktunya buat organisasi buruh.

Eka ditunjuk oleh FSPMI Mojokerto untuk mencalonkan menjadi calon legislatif 2019 yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk wilayah Mojosari, Pungging, dan Ngoro.

Eka juga menyampaikan bahwa buruh itu sangat penting untuk duduk dimeja legislatif. Kenapa sangat penting untuk buruh ikut dalam kursi DPR? Karena siapa yang akan memikirkan nasib buruh kalau bukan perwakilan buruh yang menduduki kursi DPR.

Politik adalah cara untuk menyampaikan tujuan masyarakat. Ingatlah bahwa kesejahteraan di rebut bukan di berikan. Buruh saat dipabrik saat dirumah adalah masyarakat.

Acara selanjutnya dilanjutkan penyampaian program kerja selama 1 tahun kedepan oleh semua bidang PUK mulai dari bidang I sampai dengan bidang VI.

(Mar’atu)

Pos terkait