Beredar Kabar Warga Bekasi Tinggal di Kandang Kambing, Obon Tabroni Langsung Datangi Lokasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Ada kabar yang sampai terdengar oleh Obon Tabroni terkait salah satu penduduk yang sempat viral di media sosial (medsos). Obon bersama timnya bergegas untuk mendatangai desa Sukalaksana yang berada di Cikarang Utara.

Respon cepat pun dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Sukalaksana biar tidak terjadi ketimpangan informasi yang saat ini sudah beredar. Keberadan warga yang bernama Abun memang benar sudah selama 10 tahun menempati desa tersebut.

Berita Lainnya

Namun fakta yang sebenarnya bapak Abun ikut dengan saudaranya dalam keadaan sakit karena tertabrak motor.

Saat dimintai keterangan Umar Amirudin selaku Kades Sukalaksana menjelaskan bahwa bapak Abun tidak tinggal di kandang kambing seperti yang ramai diberitakan di medsos.

“Pemberitaan itu tidak benar, bapak Abun sebenarnya berinisiatif sendiri untuk tidak tinggal dengan saudaranya karena takut merepotkan. Saat itu dia gak bisa jalan, hanya bisa duduk aja, sampai akhirnya pak Abun memilih tinggal sendiri di belakang rumah abangnya,” terang Umar Amirudin kepada Media Perdjoeangan, Minggu (21/06/2020).

Lebih lanjut menurutnya, hari itu juga pihak aparatur desa beserta jajarannya sudah membeli alat ke toko matrial untuk membangun tempat yang layak bagi bapak Abun. Hal itu akan dilakukan secara cepat agar bisa ditempati sebagai mana mestinya oleh bapak Abun.

Senada disampaikan oleh Obon Tabroni dari anggota DPR RI Komisi IX yang sengaja datangi ke lokasi. Dengan adanya tim Obon Tabroni yang bekerja sama dengan aparatur desa beserta jajarannya bapak Abun akhirnya langsung dibawa ke kelinik terdekat.

“Persoalannya ada dua persoalan yaitu tentang kesehatan, dan tempat tinggalnya pak Abun. Saya berterima kasih kepada saudara kita dari aparatur desa setempat beserta jajarannya. Dengan respon cepat dia udah dibawa ke klinik untuk dilakukan pengobatan,” pungkas Obon di hadapan beberapa media yang sedang meliput.

Kerja sama yang baik antara BPD desa Sukalaksana memberikan nuansa kekompakan dalam bersinergi untuk membangun desa yang lebih maju lagi untuk kedepannya.

Walau awalnya sempat tidak disetujui oleh pihak keluarga, akhirnya Abun bisa dibawa ke klinik untuk dilakukan pengobatan terhadap penyakit yang selama ini di deritanya. (Jhole)

Pos terkait