Berbagi Makanan Di Bulan Ramadhan, JOMBI : Bersama Berbagi Untuk Sesama

Medan,KPonline – Komunitas Jaringan Ojek Online Metal Baik Hati (JOMBI) Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan berbagi Takjil (makanan berbuka puasa) kepada masyarakat sesama pengais rezeki dijalanan seperti tukang becak, supir angkot, serta masyarakat lain yang masih berada dijalanan, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan bagi-bagi makanan bukaan di bulan Ramadhan ini sendiri di gelar komunitas Ojol di lokasi sepanjang Jalan Raya Medan – Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di seputaran Simpang Kayu Besar yang merupakan simpang empat menuju Bandara Kualanamu.

Kegiatan yang di beri tema berbagi antar sesama ini merupakan hasil gagasan bersama.

”Sumber dana kegiatan ini merupakan murni dari hasil swadaya seluruh anggota. Dan yang pastinya ikhlas” ungkap Naek Tahan Parlaungan yang merupakan Ketua JOMBI di sela-sela pembagian makanan yang di sambut antusias oleh para pekerja jalanan dan masyarakat pengguna jalan di sore itu.

Diketahui, dari hasil yang terkumpul, JOMBI dapat membagikan 210 kotak makanan lengkap dengan air minum kemasan.
“Hal ini di bagikan hanya untuk sekedar membatalkan puasa Ramadhan di hari Jumat yang baik ini. Dan agar rekan sesama pekerja di jalan dapat melanjutkan kembali kegiatanya mencari nafkah dengan perut yang tidak lapar-lapar kali lah. Dan ada energi dalam mengais rejeki di jalanan” tambahnya

”walau sedikit, semoga dapat membantu antar sesama dan hal yang terpenting ialah agar dapat menggugah masyarakat yang mampu untuk menyisihkan sedikit rezky nya untuk orang-orang yang kurang beruntung khususnya pengais rezeky di jalan raya yang tidak pasti waktu dan upah kerjanya untuk menafkahi keluarganya” terang Naek.

“Dan semoga, kegitan ini merupakan awal dan berharap bisa juga berlanjut di hari-hari esok. Prinsipnya dengan bersama kita bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan” tutupnya..