Bekerja sama dengan Polres Sidoarjo,FSPMI Parin Berikan Vaksin Kepada Anggotanya

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Vaksin Covid saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat mengingat di media massa semakin banyak informasi yang menunjukkan meningkatnya statistik kematian akibat virus Corona.

Bacaan Lainnya

Namun ternyata masyarakat masih sulit untuk mendapatkan nya termasuk karyawan PT Parin yang berada di Sidoarjo ini.

Membaca situasi ini Ketua Serikat Pekerja di sana (PUK SPL FSPMI PT Parin) bergerak cepat melakukan koordinasi dengan pihak pihak yang punya akses untuk memberikan vaksin ini secara gratis yang pada akhirnya berhasil mendapatkan kuota vaksin dari Polres Sidoarjo.

Ketua PUK Parin Choirul Anam dan Wakil Suhadi mengkoordinir anggota yang ingin mendapatkan vaksin di Polres Sidoarjo.

Alhasil dimulai sejak 2 Juli 2021 melalui grup WA Serikat berhasil mendata anggota untuk mendapatkan Vaksin tersebut dan proses penyuntikan Vaksin sendiri dimulai sejak Sabtu 10 Juli 2021.

Pada hari ini Senin 12 Juli 2021 khususnya di Sidoarjo di Markas Arhanudse juga mengadakan penyuntikan Vaksin Gratis namun karena banyaknya masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin maka antrian pun tak terelakkan ,ribuan warga Sidoarjo berkumpul untuk mengantri Vaksin tersebut.

Namun tidak dengan anggota PUK Parin yang sudah terdaftar untuk langsung mendapatkan Vaksin tersebut melalui Polres Sidoarjo.

Anggota PUK Parin yang mengikuti Vaksin

Ketua PUK dibantu Wakil dan Sekretaris mengkoordinir anggota di lapangan agar bisa melancarkan proses anggota untuk mendapatkan Vaksin jenis Sinovac ini.

Sampai hari ini ada sebanyak 70 anggota yang sudah melakukan Vaksin melalui PUK yang di fasilitasi oleh Polresta Sidoarjo

Anggota yang sudah mendapatkan Vaksin langsung mengucapkan terima kasihnya kepada pengurus melalui Grup WA organisasi.

Ketua PUK SPL FSPMI PT PARIN Choirul Anam mengatakan “Bahwa FSPMI mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 namun harus tetap mengedepankan azas keadilan dan azas manfaat untuk seluruh rakyat Indonesia”.Vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar untuk segera menciptakan herd imunity di masyarakat sehingga akibat dari terpapar virus bisa di peringan. FSPMI berharap supaya semua pekerja tanpa terkecuali bisa mendapatkan fasilitas vaksin gratis ini.

(Khoirul Anam)

Pos terkait