Begini Kesibukan Jamkeswatch Surabaya Dan Relawan Kemanusiaan Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

  • Whatsapp

Tanjung,KPonline – Pagi itu (10/09/2018) tepat pukul 09.00, dalam rangka misi kemanusiaan untuk mendistribusikan seluruh bantuan logistik kepada warga terdampak korban gempa bencana Lombok, team relawan Jamkeswatch Surabaya dibantu oleh para relawan yang ada di Posko Induk Lapangan Tanjung bersiap untuk menaikkan logistik kedalam ambulance.

Bacaan Lainnya

Beras, minyak goreng, pembalut, pampers, bubur bayi, biskuit, obat-obatan, dan beberapa item lainnya yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh para warga yang ada di beberapa titik target calon penerima bantuan pun satu persatu mulai diangkut kedalam armada milik relawan SERI (Satuan Emergency Relawan Indonesia) asal Salatiga.

“Hari ini rencananya ada tiga target tujuan yang akan kita hampiri, 2 di Tanjung Lombok Utara, 1 lainnya di Sembalun Lombok Timur, semoga kita diberi kelancaran dalam setiap perjalanan menuju ke 3 tempat tersebut.” Ujar Lukman Aries, selaku koordinator.

Sebagaimana diketahui, beberapa logistik yang mampu dikumpulkan saat ini di posko induk Tanjung – Lombok, adalah berasal dari kinerja sukarela beberapa elemen gabungan organisasi masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo, melalui aksi penggalangan dana Peduli Bencana Gempa Lombok.

Dan beberapa elemen yang sempat tergabung bersama Jamkeswatch Surabaya antara lain :

1. FSPMI Surabaya dan Sidoarjo
2. PWSS (Paguyuban Warga Strenkali Surabaya)
3. Mahasiswa DAKMU
4. Mahasiswa FEB UNAIR
5. FPL (Front Pekerja Lokalisasi)
6. KOPI (Komunitas Pemuda Independen)
7. GRB (Gerakan Rakyat Bersatu)
8. Bonek
9. Komunitas Bunga Api
10. PALSU (Pecinta Alam Liar Surabaya)

Usai menaikkan logistik ke dalam ambulance, dan sebelum berangkat para relawan Jamkeswatch pun tak lupa berdoa sejenak agar selama perjalanan nanti diberi kelancaran dalam menyalurkan logistik bantuan.

(Bobby – Surabaya)

Pos terkait