Begini Kegiatan Pecinta Musang di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Komunitas hewan yang bernama Poermalin (Purwakarta Musang Lover Indonesia) mengadakan acara perkenalan hewan musang, Minggu (10/6/2018).

Acara ini diselenggarakan di Kampung Cihideung, Purwakarta. Tepatnya di lapangan bulu tangkis.

Acara dibuka ba’da shalat Ashar. Diisi dengan perkenalan hewan yang sering diburu ini. Padahal hewan tersebut bisa dijadikan hewan peliharaan, sekaligus menjadi teman sehari-hari.

Ketua Komunitas Poermalin Cecep Mulyadi menjelaskan, “Musang sebenarnya kalo dipelihara bisa dijadikan teman. Bahkan saya bersama kawan-kawan di Poermalin banyak pelihara berbagai jenis musang diantaranya Musang Pandan, Musang Bulan, Musang Akar. Bahkan ada salah satu anggota kita yang kemarin beli Musang Akar Jawa seharga kurang lebih 6 juta.”

Sayangnya, musang sekarang susah ditemukan dikarenakan banyak pemburuan liar.

“Saya berharap kalo ketemu Musang dihutan jangan dibunuh. Biarkan mereka hidup di alam liar,” tutur pria yang memikiki satu anak ini.

Santunan anak yatim pun dilakukan setelah acara perkenalan Hewan Musang dari komunitas Poermalin.

“Saya sangat senang dengan adanya acara tersebut. Saya juga merasa bangga juga buat komunitas Poermalin yang udah sedia meluangkan waktunya untuk acara ini,” kata salah satu panitia, Anwar.

Poermalin sudah peduli mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk anak-anak yatim.

“Jujur saya seorang Militer,dan saya sangat senang memelihara Musang bahkan dirumah kemaren ada 4 ekor,dan sekarang tinggal 2 ekor saya pelihara. Ketika pulang kerja saya merasa cape itu hilang ketika sudah lihat keluarga,dan musang saya di rumah,” lanjutnya.

Kegiatan semakin lengkap dengan hiburan atraksi tamu undangan dari komunitas reptil. Dimana mereka memainkan ular cobra yang bisa diajak berinteraksi.

Selain itu, siraman tausiyah pun tak ketinggalan disampaikan menjelang buka puasa bersama. (Jhole).