Anies Baswedan Bersama Koalisi Buruh Jakarta Resmikan Gerai Pekerja

Anies Baswedan Bersama Koalisi Buruh Jakarta Resmikan Gerai Pekerja

Jakarta, KPonline, -“Alhamdulillah niat yang sudah kita canangkan telah dimudahkan ikhtiarnya, dan hari ini untuk pertama kalinya kita membuka gerai bersama-sama dengan teman-teman serikat pekerja.⁣

Gerai Sekretariat Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Logam Elektronik dan Mesin (LEM) ini menyediakan pangan dengan harga terjangkau. Gerai ini merupakan upaya Pemprov DKI bersama PD Pasar Jaya dan SPSI dalam menghadirkan keadilan sosial khususnya bagi buruh ibu kota.⁣

Kita akan dorong lebih banyak gerai-gerai seperti ini di seluruh Jakarta. Gerai-gerai seperti ini harus hadir di manapun, di tempat yang kita nilai memiliki kebutuhan pangan bersubsidi. Bersama dengan pemberian Kartu Pekerja, kebijakan Pemprov DKI Jakarta ini akan membuka peluang bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat” cuit Anies di akun Twitter pribadinya, berkenaan dengan telah diresmikannya Gerai LEM Pekerja.

Gerai yang menjual barang-barang dan sejumlah kebutuhan pokok ini, diharapkan dapat membantu keperluan dan juga kebutuhan pokok bagi kaum buruh, khususnya buruh-buruh yang berdomisili di DKI Jakarta. Seperti yang dituturkan oleh Dimas P Wardhana Ketua DPC FSP Farkes Reformasi Kabupaten Bogor yang juga hadir dalam acara tersebut. “Hal-hal baik yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemprov DKI, setidaknya akan menginspirasi wilayah-wilayah lain diluar Ibukota. Seperti halnya, kota-kota industri dan kota-kota satelit penyangga Ibukota. Dimana kaum buruh yang bekerja di Jakarta, lebih memilih tinggal diluar DKI Jakarta” imbuh Dimas yang mewakili DPP FSP Farkes Reformasi pada acara hari ini.

Koalisi Buruh Jakarta (KBJ), FSP Farkes Reformasi, Guru-guru Honorer dan Tenaga Honorer, perwakilan KSPI, Aspek Indonesia, FSP LEM SPSI, FSPMI DKI Jakarta, SPN-KSPI, dan sederat panjang perwakilan dari masing-masing Koalisi Buruh Jakarta, serta dihadiri oleh Didi Suprijadi, MM yang juga hadir mewakili Majelis Nasional KSPI. Begitu meriahnya acara ini, meskipun dalam balutan kesederhanaan. Hal ini mengisyaratkan bahwa, telah terjalinnya hubungan yang baik antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan buruh-buruh yang bekerja di wilayah DKI Jakarta.

Kedepannya, pembukaan gerai-gerai yang serupa juga akan dilaksanakan di kantong-kantong kaum buruh, diseputaran kawasan industri dan wilayah-wilayah lain di DKI Jakarta. Agar memudahkan kaum buruh DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan hidup sehari-hari. (RDW)

Facebook Comments

Comments are closed.