(Alm) Agus Sudrajat Dalam Kenangan Makbullah Fauzi

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Barisan Laskar Nasional selalu mengiringi setiap agenda dan kegiatan organisasi Serikat Pekerja Nasional (SPN). Baik pada saat aksi unjuk rasa dan aksi demonstrasi, maupun kegiatan-kegiatan SPN yang lainnya.

Diantara aksi dan kegiatan organisasi, adanya pertemuan akan muncul keakraban dari hubungan sebagai sesama aktivis buruh. Seperti halnya yang dirasakan oleh Makbullah Fauzi, Panglima Laskar Nasional Serikat Pekerja Nasional (SPN) ketika sering bertemu dengan (alm) Agus Sudrajat.

Bacaan Lainnya

“Bagi saya pribadi, almarhum merupakan sosok teman, sahabat dan juga sebagai rekan seperjuangan yang gigih dalam memperjuangkan hak-hak buruh, khususnya buruh-buruh SPN di Bogor,” tutur Makbullah, ketika ditemui Media Perdjoeangan pada Rabu, 23 September 2020.

“Beliau juga saudara seperjuangan yang rela dan ikhlas dalam memperjuangkan hak-hak anggotanya. Bahkan, dirinya seringkali dilaporkan ke pihak kepolisian oleh pihak pengusaha, dengan berbagai macam alasan,” imbuhnya.

“Peristiwa yang tidak mungkin akan saya lupakan bersama beliau, adalah ketika mengadvokasi dan pembelaan terhadap rekan-rekan buruh PSP SPN PT. Libra Permana. Karena pada saat itu, beliau harus menghadap ke pihak kepolisian, karena laporan pihak pengusaha. Akan tetapi, beliau tidak gentar dalam memperjuangkan hak-hak anggota,” ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan Buya Fauzi ini.

Makbullah juga berpesan kepada seluruh anggota-anggotanya, agar terus melanjutkan perjuangan beliau, yang selama ini konsisten beliau perjuangkan. (RDW)

Pos terkait