Aliansi Buruh Jabar Siap Geruduk Gedung Sate

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Menyikapi situasi dan kondisi bidang ketenagakerjaan pada saat ini. Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) se Jawa Barat, akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat sekaligus beraudiensi pada tanggal 21 April 2021 mendatang.

Untuk membuktikan keseriusannya mereka langsung menggelar rapat konsolidasi bersama di salah satu KP Komplek pertamanan Tegal Lega, Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu (17/04/2021).

Nampak hadir dalam acara rapat tersebut Ajat Sudrajat/SBSI-92 (Koordinator AJB), Ian Sopian (KSPN Jabar), Suparno (Ketua DPW FSPMI Jawa Barat), serta beberapa pimpinan SP/SB lain di Jawa Barat.

Sebelum diskusi terkait isu-isu yang akan di perjuangkan secara bersama-sama, mereka memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada ketua DPW FSPMI Jawa Barat Suparno untuk memperkenalkan kepengurusan baru periode tahun 2021-2026.

Adapun hasil diskusi yang akan di perjuangkan bersama antara lain :

1. Pada tanggal 21 Aliansi SP/SB Jawa Barat akan mengeluarkan surat pemberitahuan untuk agenda aksi unjuk rasa pada tanggal 21 April 2021.

2. Menyepakati bahwa isu atau tuntutan yang akan di sampaikan adalah terkait penolakan terhadap undang-undang Omnibuslaw khususnya klaster Ketenagakerjaan, UMSK Tahun 2021 dan THR yang di indikasikan akan di cicil. Aksi akan di ikuti kurang lebih oleh 200 (dua ratus) orang.

Penulis : Drey
Ket. Foto : Aksi FSPMI 12 April 2021