Aliansi Alttar Dan Kabut Bergerak, Kembali Ke KP3B Guna Menagih Janji sang-Gubernur

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Ribuan orang masa aksi buruh yang tergabung dalam aliansi Alttar & Kabut Bergerak (Tangerang) hari ini kembali akan menyambangi Komplek Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), untuk menagih janji sang-Gubernur.

Dengan menggunakan sepeda motor (komvoi) serta mobil komando, para buruh kembali melanjutkan aksi unjuk rasa dengan tujuan sasaran aksi tempat KP3B, dengan membawa tuntutan “Tolak Penetapan UMK 2018, dan meminta Gubernur Banten segera merevisi SK UMK Tangerang dan Banten”.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi lanjutannya kali ini, masa aksi meminta pihak Gubernur Banten, dalam hal ini Wahidin Halim bertanggung jawab dengan janjinya, dan siap bertemu dengan buruh atau para pimpinan buruh untuk memberikan klarifikasi terkait penandatanganan SK UMK se-Banten untuk kenaikan tahun 2018 mendatang, kenapa menggunakan formula PP 78/2015.

Selain itu, para buruh juga meminta Gubernur Banten agar segera merevisi SK Gubernur untuk penetapan UMK 2018, Tangerang dan Banten, yang menggunakan perhitungan PP78/2015, Karna dinilai sangat mengecewakan juga merugikan kaum buruh.

Sementara itu saat melakukan aksinya kemarin di KP3B, para pimpinan perwakilan buruh (Aliansi) yang seyogyanya bertemu dengan sang-Gubernur, tetapi itu tidak sempat terjadi, dikarenakan Gubernur Banten sedang ada urusan kunjungan ke Surabaya, serta akan kembali ke Banten untuk bertugas pada hari ini, Jum’at, 24/11/2017 seperti yang di kabarkan oleh staf KP3B.

Sampai saat berita ini di turunkan, masa aksi buruh dari aliansi buruh Alttar & Kabut Bergerak, bergerak bergelombang menuju KP3B.

 

Kontributor Tangerang – Banten, RD Rizal N

Pos terkait