Alhamdulillah Berhasil Perjuangan Upah,THR dan Pesangon Pekerja PT Kiki Wijaya Plastik

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Raut bahagia terlihat di wajah ke 21 pekerja PT Kiki Wijaya Plastik yang selama satu minggu ini telah berjuang atas haknya. Mereka sebelumnya terkejut karena saat masuk kerja setelah libur lantaran adanya PSBB mendapati mesin mesin di lokasi kerjanya telah berpindah keluar daerah.

Mereka pun tiada pilihan lain selain memperjuangkan hak karena terindikasi perusahaan akan melakukan PHK. Mereka berjuang bersama sama Perangkat PC, Garda Metal dan Solidaritas dari PUK lain.

Setelah dua kali perundingan, akhirnya pada hari ini Selasa, 19 Mei 2020, pihak manajemen PT Kiki Wijaya Plastik memberikan uang pesangon untuk para karyawannya yang tergabung dalam PUK SPL FSPMI PT Kiki Wijaya Plastik.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB, ke 21 pekerja tersebut dikumpulkan di Rumah Rakyat untuk menerima pembagian dan penjelasan terkait uang pesangon tersebut.

Kepada KPO, Ketua PUK SPL FSPMI PT KWP, Hari Wiyanto menyatakan, “Tadi siang kami juga telah menerima Upah serta THR, sehingga hak hak kami yang terPHK sepenuhnya telah kami terima”.

“Saya selaku Ketua PUK juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Perangkat PC SPL Kab Sidoarjo,Garda Metal serta Solidaritas kawan kawan FSPMI sehingga semua hak bisa kami terima pada hari ini,” imbuh pria asli Magetan ini.

Sedangkan Ketua PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo, Heri Novianto mengucapkan selamat atas keberhasilan ini dan berpesan meskipun sudah tidak bekerja lagi namun jangan pernah melupakan FSPMI, jika nanti ada aksi atau apapun terkait organisasi tetaplah aktif untuk bersama dalam garis perjuangan. (Khoirul Anam)