Aksi Solidaritas Untuk Agus Sudrajat

Bogor, KPonline – Pada Selasa, 26 Maret 2019, bertepatan dengan hari pertama aksi unjuk rasa buruh-buruh Bogor yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari sejak hari ini 26 Maret 2019 hingga 28 Maret 2019. Pada hari ini juga, akan dilaksanakan aksi solidaritas terhadap Agus Sudrajat, Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor yang mendapatkan gugatan dari pihak pengusaha PT. Sunindo Adi Persada, sebesar 60 Milyar rupiah.

Gugatan perdata tersebut dilayangkan oleh pihak pengusaha PT. Sunindo Adi Persada kepada Agus Sudrajat selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor terkait aksi mogok kerja dan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh buruh-buruh PSP SPN PT. Sunindo Adi Persada pada beberapa waktu yang lalu.


“Gugatan yang dilayangkan kepada saya sebenar-benarnya salah alamat. Karena apa yang terjadi di PT. Sunindo Adi Persada merupakan ranah Perselisihan Hubungan Industrial, bukan masuk ke ranah hukum pidana atau perdata” ungkap Agus Sudrajat kepada awak Media Perdjoeangan Bogor.

Buruh-buruh FSPMI Bogor dan buruh-buruh Bogor dari aliansi dan serikat buruh yang lainnya, turut memberikan semangat solidaritas kepada Agus Sudrajat. Aksi solidaritas ini menunjukkan bahwa, kekompakan buruh-buruh Bogor masih cukup solid dan masih harus diperhitungkan oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan UMSK 2019 Kabupaten Bogor dihilangkan. (Arief/Suroto)