Aksi Penggalangan Dana Peduli Lombok Jilid II

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Forum Komunikasi Dewan Kemakmuran Masjid Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi bersama warga masyarakat Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi telah menyelenggarakan acara penggalangan dana untuk membantu para korban gempa Lombok yang terjadi tanggal 5 Agustus 2018 lalu.

Penggalangan dana yang bertajuk “Peduli Lombok” diselenggarakan di pintu masuk Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, pada hari Jum’at (31/8/2018).

Bacaan Lainnya

Dikutip dari keterangan salah satu penggagas kegiatan, Jum’at (31/8/2018) bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan satu dari rangkaian kegiatan amal gempa Lombok oleh FKDKM yang kedua kalinya bersama pemerintahan Desa Ciantra. Untuk penggalangan dana yang pertama mendapatkan donasi sebesar Rp. 159.275.000 dan sudah diserahkan ke lombok.

Kegiatan selain melibatkan anggota FKDKM juga melibatkan warga masyarakat dan relawan serta santri dari pondok pesantren Hidayaturrosasih pimpinan Ustadz Burhanudin Abdullah yang ada di Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan dari hari Kamis 30 Agustus 2018 dan rencananya akan ditutup pada hari Minggu 02 September 2018, dan dana yang terkumpul akan dikirim ke lombok pada hari Selasa 04 September 2018.

Terkumpul Dana Rp 29 Juta

Gempa Lombok menyisakan rasa takut dan penderitaan bagi warga. Mereka pun mengungsi di tempat aman dan masih bergantung dengan bantuan para dermawan.

Sampai dengan berita ini ditulis dana telah terkumpul sebesar Rp. 29 juta dan akan ditransfer melalui Relawan yang sudah ada di Lombok.

Sementara itu, perwakilan koordinator dari Posko Peduli Lombok untuk kegiatan penggalangan dana, Ustadz Burhanudin Abdullah yang biasa disapa Ube, mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut dimaksudkan untuk mengumpulkan dana guna membantu dan meringankan beban korban bencana alam di Lombok yang kini dalam kondisi memprihatinkan.

“Penderitaan dan kesulitan saudara – saudara kit yang ada di Lombok telah mengetuk hati kita semua dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air untuk membantu meringankan beban para korban gempa di Lombok.”, demikian ujar Ube.

Di tempat yang sama Pak Edi Prayitno selaku anggota laskar FKDKM sekaligus salah satu perwakilan staf Desa Ciantra mengatakan bahwa sampai saat ini gempa di Lombok masih terjadi.

“Saat ini kami selalu berkoordinasi dengan Relawan yang ada di Lombok terkait kondisi warga yang ada di sana. Baru saja kami dapat kabar dari salah satu Relawan yang kami percaya yang ada di sana bahwa sekarangpun masih terjadi gempa dan kondisi tersebut makin memperparah serta menambah ketakutan dan penderitaan warga. Semoga apa yang kami lakukan dan apa yang sudah disumbangkan warga masyarakat yang ada di sini bisa membantu sedikit meringankan beban saudara – saudara kita di Lombok”. Sambut Pak Edi Prayitno

Penulis : Agus Mustain

Pos terkait