8 Partai Poltik Di Kota Tangerang, Deklarasi Koalisi Non Parlemen Bersatu

Tangerang, KPonline – Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 yang serentak di Wilayah Provinsi Banten pada bulan November 2024 salah satunya ialah Kota Tangerang. Dijadikan momentum sangat dimanfaatkan bagi seluruh partai politik.

Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila 8 Partai politik non parlemen yaitu Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Prima, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) berkumpul mendeklarasikan Koalisi Non Parlemen Bersatu (KPNB) di area Taman Makam Pahlawan, Kota Tangerang. Sabtu (01/06/2024)

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komite KPNB Gunawan Raharjo, mengucapkan terima kasih atas kesepahaman dan berkumpul untuk bersama-sama mensukseskan dan menyatukan kekuatan menyambut pilkada Kota Tangerang nanti.

Kedelapan partai politik tersebut membentuk dan mendeklarasikan sebagai Koalisi Non Parlemen Bersatu (KPNB) Kota Tangerang, Salah satu Ketua Partai Buruh yang tergabung KPNB, Kristian Lelono mengatakan bahwa dengan berdirinya KPNB ini bisa mengusung Calon Walikota Tangerang periode 2024-2029.

“Kita sebagai partai yang tidak masuk parlemen tentunya bukan partai yang dipandang sebelah mata, dengan terbentuknya koalisi ini bisa semakin kuat dan bersatu untuk mensukseskan pilkada kota Tangerang “, kata Kristian

Kristian pun mengungkapkan, berharap hasil gugatan MA dipenuhi partai politik yang tidak masuk ke parlemen tidak hanya mendukung tapi bisa mengusung bakal calon.

“Kalo mendukung, sekarang juga bisa tapi bukan itu, kita sebagai partai politik non parlemen bisa mengusung bakal calon itu yang terpenting”, ungkapnya

Selanjutnya, Ketua Presidium dan Pengarah KPNB, Ikhsan Bakti, membacakan Naskah Deklarasi KPNB dan penandatanganan secara bersama olwh seluruh Ketua Partai politik.

Berikut isi Naskah Deklarasi KPNB Kota Tangerang:

KNPB
(Koalisi Non Parlemen Bersatu)
Kota Tangerang

Kami & Partai Non Parlemen Di Wilayah Kota Tangerang Menyatakan Siap Bergerak :

1. Memilih, Mendukung, Mempersiapkan dan Mengarahkan Para Calon Pemimpin untuk Siap menuju Kota Tangerang Yang Lebih Baik;

2. Menjalankan Visi Misi KNPB dengan Penuh Tanggung Jawab;

3. Mewujudkan Program Kerja yang telah disepakati untuk Kepentingan Bersama;

Tangerang, 01 Juni 2024

Ditempat yang sama, juru bicara dari KNPB, Hepriyadi Zaicily, dalam konpresnya mengatakan Koalisi Non Parlemen Bersatu Kota Tangerang akan menjadi koalisi yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan hati nurani dan semangat menggelora untuk kemajuan Kota Tangerang, menjadi barisan terdepan yang akan bersinar bersama dan selalu menyatukan ummat untuk Kota Tangerang yang berakhlakul Karimah.

“Walikota sebelumnya Pak Arief Wismansyah selama 2 periode memimpin Kota Tangerang sudah cukup baik, namun kita tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat yang selama ini belum terpenuhi dan tentunya akan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat”, terangnya.

Penulis : Chuky
Kontributor Tangerang

Pos terkait