6 Obyek Wisata di Desa Wisata Sawarna

  • Whatsapp

Banten, KPonline – Sawarna, sebuah desa dipesisir Samudera Hindia yang masuk wilayah Provinsi Banten. Selain keindahan Pantai Sawarna yang telah mendunia, disekitar Desa Wisata Sawarna pun ada berbagai destinasi wisata yang tak kalah mempesona.

Lalu apa saja obyek wisata andalan yang ditawarkan oleh Desa Wisata Sawarna, Banten ini? Berikut penjelasan semua obyek wisata di pantai tersebut yang bisa membuat liburan Anda akan bertambah seru.

1. Pantai Karang Taraje
Pantai di kawasan Sawarna yang pertama yaitu pantai Karang Taraje Sawarna. Jika anda mencari pantai antimainstream dan sangat berbeda dari pantai pada umumnya, anda bisa memilih pantai Karang Taraje. Mengapa? Tak lain karena spot pantai eksotis yang tek lepas dari keunikannya.

Di pantai Karang Taraje ini terdapat dereta batu karang yang bertingkat-tingkat. Bentuknya sangat mirip dengan tangga. Uniknya lagi, ombak yang menghantam karang dari sisi yang berbeda membuat karang ini seolah-olah seperti air terjun. Ditampah lagi view di sekitarnya yang berpadu dengan indahnya langit biru. Sungguh pantai yang sangat memukau.

2. Pantai Tanjung Layar
Pergi ke pantai Sawarna tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi pantai yang bernama Pantai Tanjung Layar Sawarna ini. Uniknya, di pantai ini terdapat karang raksasa yang menancap di tengah laut dan menyerupai layar kapal. Konon, layar kapal tersebut adalah milik Sangkuriang yang menurut legenda telah membalikkan kapalnya hingga menjadi tangkuban perahu.

Pemandangan karang berbentuk layar kapal inilah yang menjadi magnet tempat wisata ini sehingga menarik banyak pengunjung. Menjadikannya sebagai background selfie adalah pilihan yang sangat bagus. Anda akan mendapatkan hasil foto yang menarik dan beda dari yang lain. Tidak hanya itu, objek wisata di pantai ini juga sangat banyak dan beragam rupa.

3. Pantai Karang Seupang
Tidak hanya pantai-pantai yang sudah disebutkan di atas. Anda pun bisa mendapatkan keseruan liburan dengan mengunjungi pantai Karang Seupang Sawarna. Letaknya pun tidak jauh dengan desa Sawarna. Begitu indahnya pemandangan di pantai tersebut, sampai-sampai banyak pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata indah ini untuk menghiasi liburan mereka.

4. Pantai Ciantir
Pantai yang bisa dikunjungi selanjutnya yaitu pantai Ciantir Sawarna. Sebuah pantai indah nan epik yang memikat siapa saja yang mengunjunginya. Anda bisa menemukan pemandangan eksotik saat matahari terbenam yang berpadu dengan ombak dari kejauhan. Tentunya pemandangan ini sangat menarik hati. Selain itu, anda yang hobi surfing, bisa melakukan kegiatan seru tersebut di Pantai ini.

Pantai Ciantir Sawarna dikenal masyarakat sebagai pantai yang sejuk dan bersih. Pemandangan yang epik dan memukau mampu membuat setiap pengunjung tertarik untuk mengunjunginya lagi dan lagi. Uniknya lagi, ombak di pantai ini sangat tinggi, bisa mencapai tujuh meter di bulan tertentu.

5. Pantai Teluk Legon Pari
Salah satu pantai keren yang ada di kawasan Sawarna ini adalah Pantai Teluk Legon Pari Sawarna. Letaknya dari desa Sawarna pun tidak terlalu jauh, bahkan lebih dekat jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Jadi, anda bisa memanfaatkan kendaraan pribadi untuk menuju ke pantai rekomendasi para wisatawan ini.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Banten, anda bisa menikmati segala sajian keindahan dari pantai Legon Pari ini berupa pemandangan matahari terbit dan tenggelam. Pertama kali masuk ke pantai anda akan disambut suara deburan ombak dengan pemandangan karang-karang. Saat surut, pantai ini memiliki pesona yang indah lagi memukau.

6. Pantai Karang Bokor
Tak hanya pantai-pantai tersebut, ternyata pantai Sawarna masih menyimpan keindahannya. Adalah pantai Karang Bokor Sawarna, sebuah pantai dengan pesona yang tak kalah meskipun tidak terlalu populer. Pantai ini memiliki karang yang besar seperti melindungi pantai dari ganasnya ombak. Gelegar ombak menambah keeksotisan pantai dengan sejuta pesona alam ini.

Setelah mengetahui semua obyek wisata yang sangat lengkap di pantai Sawarna yang menggoda untuk dicoba, tentunya Anda sudah tidak sabar menuju ke pantai populer di Banten yang satu ini. (dihimpun dari berbagai sumber)