3 Caleg Ini Hadiri Musnik III PUK SPEE FSPMI PT Indonesia TRC Industr

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline –   serikat Pekerja di PT. Indonesia TRC Industry yang beralamat Rental Factory Kawasan East Jakarta Industrial Park, Cikarang Selatan – Bekasi yang bergerak di sektor elektronik yang memproduksi spare part printer,  menggelar agenda Musyawarah Unit Kerja ketiga bertempat di Hotel Citra Inn Cikarang Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Ada yang menarik di acara Musnik ini. Selain dihadiri 4 orang perwakilan perusahaan di antaranya Ratna Ayu dan Ukadis serta 2 orang jajarannya, Musnik dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi, Soekamto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya menekankan pentingnya mempertahankan harkat dan martabat serikat pekerja di perusahaan. Juga di hadir 3 calon anggota legislatif.

Mereka adalah Obon Tabroni, calon DPR RI dari partai Gerindra untuk daerah pemilihan Bekasi-Karawang-Purwakarta. Baris Silitonga, calon DPRD Kab. Bekasi dari partai Gerindra untuk Dapil 1 meliputi Kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Setu, Serang Baru, Cibarusah dan Bojong mangu. Sedangkan Nurdin Muhidin, calon DPRD Kab. Bekasi dari Partai PAN untuk Dapil 1.

Masing calon anggota dewan ini diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Dimulai dari Baris Silitonga yang kebetulan hadir lebih awal, dia menyampaikan pesannya agar di PT. TRC segera membuat Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan meminta dia serta dukungan dari para pekerja di perusahaan tersebut untuk Pemilihan Calon Legislatif pada PEMILU 2019.

Disusul kemudian oleh Nurdin Muhidin yang dalam sambutannya juga memaparkan tentang informasi kekinian di Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dimulai dari informasi APBD Kabupaten Bekasi yang mencapai 6,1 Triliun. Tertinggi ke tiga setelah Bogor dan Kota Bandung.

Besarnya APBD tersebut, belum maksimal manfaatnya yang dirasakan masyarakat Bekasi, terutama dalam hal infrastruktur, masih banyaknya jalan-jalan yang berlubang dan kemacetan yang hampir tiap pagi dan sore, bidang pendidikan dan kesehatan juga sama, dengan luasnya Kabupaten Bekasi, hampir ada 180-an desa hanya ada 46 puskesmas.

Disambung dan dilanjutkan oleh Obon Tabroni, calon DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Bekasi-Karawang-Purwakarta. Senada dengan Nurdin Muhidin, Obon menjelaskan bagaimana pentingnya kaum buruh harus terlibat dalam pengambilan kebijakan publik.

“Dulu Nurdin bicaranya ratusan ribu dan jutaan, hari ini kita dengar bersama yang dibicarakan dia, triliun bro..!, hasil kerja nya mungkin tidak kelihatan, tapi kebijakan yang di hasilkan bisa mempermudah hidup kita,” kata Obon Tabroni.

Lebih lanjut Obon menjelaskan pentingnya agenda Musnik adalah Memilih pemimpin atau ketua, “Awalnya saya berpikir agenda Musnik yang paling penting itu adalah program kerja, tapi setelah melihat dampak kebijakan seorang pemimpin yang bisa berimbas pada anggotanya, seperti Hitler di Jerman dan Hideki Tojo di Jepang. Saya mengambil kesimpulan bahwa memilih pemimpin yang amanah, jujur, berani dan memiliki integritas jauh lebih penting,” papar Obon.

Dia berpesan kepada peseta Musnik yang hadir agar datang dan mencoblos kawan-kawan dari buruh yang ikut pencalonan anggota legislatif pada Pemilu 2019.

Pos terkait