14 Hari Menuju Hari Demokrasi Buruh NTB

14 Hari Menuju Hari Demokrasi Buruh NTB

Sumbawa,KPonline – DPW FSPMI NTB menyelenggarakan rapat persiapan untuk Rapat Wilayah Khusus (RAWILSUS-I) di Kantor DPW FSPMI NTB yang dihadiri oleh 5 PUK sebagai panitia lokal dari 12 PUK yang tersebar di berbagai perusahaan di seluruh NTB dan pengurus DPW FSPMI NTB.

Pada rapat ini menyepakati RAWILSUS-I di selenggarakan di hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 dengan tema “Dari Buruh NTB untuk Pembangunan Daerah NTB.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, rapat ini sekaligus membentuk kepanitiaan yang diketuai oleh Rusman Rabbarani.

“Mengingat kami adalah DPW baru tentunya secara pengalaman kami masi sangat minim sehingga perlu belajar lebih banyak dan masukan sahabat-sahabat lainnya, akan tetapi itu semua tidak akan mengurangi semangat kami untuk mempersiapkan sematang mungkin agar RAWILSUS ke-I ini bisa menghasilkan ouptup seperti yang kita harapakna bersama”, Kata Rusman sebagai sapaan akrabnya.

Di kesempatan yang sama, panitia menyepakati tempat pelaksanaan RAWILSUS-I DPW FSPMI NTB di Sumbawa Grand Hotel, Sumbawa Besar.

Disisi lain akan mengundang berbagai kelembagaan pemerintah, seperti Kepala DISNAKER Kabupaten Sumbawa, Kepala Balai pengawas Pulau Sumbawa dan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, tidak ketinggalan Presidan dan Sekretaris Jendral FSPMI Riden Hatam Aziz dan Sabilar Rosyad juga di undang. Mengingat acara ini langsung dibuka oleh Presiden FSPMI.

Fauzan selaku ketua DPW FSPMI NTB menyampaikan “bahwa kami mengundang tokoh-tokoh tersebut untuk membangun persamaan berfikir dalam mewujudkan kesejahtraan buruh di NTB, lebih-lebih untuk pembangunan daerah NTB”.

“Mengingat belakangan ini banyak kasuistik buruh yang tidak terselesaikan oleh lembaga pemerintah terkait sehingga melalui acara ini kami ingin membangun komunikasi yang baik untuk mencari solusi dari setiap kendala yang dihadapi oleh lembaga pemerintah terkait tadi itu”, lanjut Fauzan mantan buruh di OS PLN Sumbawa itu.

“RAWLSUS-I ini akan membahas beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari pembukaan acara, laporan DPW FSPMI NTB dan seluruh PUK yang diwakili oleh ketua dan sekretaris masing-masing PUK terkait kegiatan selama satu periode ini”, ucap Imam selaku salah satu panitia Panitia sekaligus Ketua PUK SPEE FSPMI PT. PCN / PLN Sumbawa.

“Disisi lain juga akan membahas pokok pikiran dan rekomendasi, serta memilih ketua dan kepengurusan baru DPW FSPMI untuk periode 2021-2026”, lanjutnya Imam buruh di OS PLN Sumbawa ini.