Selamat Jalan Mediaku, Selamet Wahyudin “Opa”

Depok, KPonline – Kabar duka datang di hari Kamis sore, tanggal 17 Maret 2021 sekitar pukul 15.24 wib tersiar kabar berpulangnya almarhum Selamet Wahyudin ke haribaan Sang Pencipta Allah SWT, di RS. Harapan Bunda, Depok.

Selamet Wahyudin meninggalkan banyak kesan di mata para sahabat dan kerabatnya. Dia adalah seorang Videografer Handal, Profesional yang aktif mengikuti dan mendokumentasikan Kegiatan-kegiatan FSPMI, KSPI maupun Partai Buruh seperti Rapat, Konsolidasi, Aksi Nasional, Rakernas dan yang terakhir di liput oleh Opa yaitu Acara kegiatan Sekolah Ideologi Dasar FSPMI Angkatan ke II di Pusdiklat FSPMI.

Selamet Wahyudin merupakan seorang pekerja keras, militan dan tak kenal lelah, Dia Orang Baik, Selalu beribadah tepat waktu dan juga sebagai Pengurus Nasional Media Perdjoeangan FSPMI. Beliau sebagai pengurus Nasional yang seminggu sebelumnya telah melaksanakan Rakernas Media Perdjoeangan FSPMI di Pusdiklat pastinya di antara peserta yang ikut dalam Rakernas tersebut merasa kehilangan sekali yang membuka dan menutup dengan do’a pada acara Rakernas Media Perdjoeangan tersebut yang dipimpin langsung oleh Almarhum Opa “Selamet Wahyudin”.

Salah seorang yang menjadi saksi hidup keaktifan Selamet Wahyudin di Media Perdjoeangan FSPMI adalah Kahar S. Cahyono yang selalu bersama-sama dengan Almarhum ikut dalam Kegiatan FSPMI di manapun berada, Pastinya juga kehilangan sekali Kahar S Cahyono atas kepergian Selamet Wahyudin alias Opa ini

“Saya cukup mengenal beliau, Opa adalah Orang baik, selalu beribadah dan juga sebagai orang Tua Media Perdjoeangan FSPMI yang aktif mengikuti kegiatan dan instruksi organisasi di manapun berada. Beliau selalu bersama saya apabila ada kegiatan FSPMI kemanapun.” ungkap Kahar

Kehadiran Kahar S Cahyono dan pengurus Media Perdjoeangan dan yang lainnya Keluarga besar FSPMI di pemakaman almarhum Selamet Wahyudin, pada Jum’at pagi (18/3) di Dekat Rumah Duka Depok selain untuk mengucapkan rasa belasungkawa dan memberikan doa, juga diapresiasikan sebagai rasa penghormatan terakhir atas jasa-jasa dan pengabdian almarhum semasa hidupnya.

“Saya sebagai Pimpinan Redaksi Koran Perdjoeangan FSPMI, atas nama pribadi dan organisasi FSPMI sangat kehilangan sosok Opa yang baik ini, banyak hal telah dilakukan oleh almarhum untuk kepentingan organisasi, saya memberikan rasa hormat yang luar biasa.” ujar Kahar S Cahyono juga menjabat Vice Presiden FSPMI tersebut.

“Allah sudah berkehendak Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, inilah takdir Allah, semoga Selamet Wahyudin ‘Opa’ pulang dengan khusnul khotimah dan mudah-mudahan diterima segala amal ibadahnya. Aamiin.” Tutupnya Kahar S Cahyono.