1001 Inspirasi Ramadhan PUK SPL FSPMI PT Rusli Vinilon Sakti)

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Di dalam bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah dan barokah ini, sudah selayaknya dan sepatutnya kita meningkatkan amal baik untuk orang lain. Beragam amal kebaikan dapat kita lakukan, diantaranya adalah menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhua’afa serta masyarakat kurang mampu yang ada disekitar kita.

Menyebar kebaikan dapat kita lakukan dimanapun dan kapanpun. Terlebih-lebih di bulan Ramadhan yang penuh dengan kebaikan.

Bacaan Lainnya

Salah satu PUK SPA FSPMI yang melaksanakan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhua’afa serta warga kurang mampu adalah PUK SPL-FSPMI PT. Rusli Vinilon Sakti (RVS) yang berada di kawasan Cileungsi, Bogor

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhua’afa serta warga kurang mampu ini diadakan diwilayah sekitar kediaman Sekretaris PUK SPL-FSPMI PT. Rusli Vinilon Sakti (RVS) Slamet Suprihatin di perumahan Metland Cileungsi. Dengan tema “1001 Inspirasi Ramadhan”

Kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhua’afa serta warga kurang mampu ini merupakan agenda rutin tahunan. Dan ini kali kedua PUK SPL-FSPMI PT. Rusli Vinilon Sakti mengadakan kegiatan yang serupa, dan Bidang Kesra PUK SPL-FSPMI PT. RVS yang menjadi Koordinator kegiatan tersebut.

Acara diawali dengan pembagian santunan on the road untuk anak-anak yatim dan kaum dhu’afa dari warga sekitar yang dibagi menjadi 4 (empat) kelompok yang bertugas di 4 (empat) area yang berbeda.

Adapaun pembagian tugas tim on the road bertujuan untuk mempercepat tugas pendistribusian santunan yang areanya lumayan berjauhan.

Setelah santunan on the road selesai, seluruh tim langsung menuju kediaman Jumino untuk melakukan buka puasa bersama dan santunan untuk warga sekitar.

Jumino selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama seluruh panitia atas sudah terlaksananya acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhua’afa serta warga kurang mampu pad kali ini.

Dia berharap kesolidan PUK SPL-FSPMI PT. RVS tetap terjaga, serta demi mempertahankan tradisi yang baik dalam agenda tahunan ini agar lebih baik lagi.

Sambutan berikutnya diberikan oleh Sekretaris PC-SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bogor Supri Izhar yang mewakili perangkat Pimpinan Cabang SPL-FSPMI Bogor.

Supri Izhar yang juga merupakan bakal calon anggota legislatif Kabupaten Bogor yang di rekomendasikan oleh organisasi ini menyampaikan bahwa, kegiatan kali ini yang bersentuhaan langsung dengan masyarakat tentunya akan berimbas positif bagi buruh dan serikat pekerja.

Acara inti diisi oleh Ustadz Nurwahid yang juga mantan anggota FSPMI. Dia memberikan apresiasi atas kegiatan yang positif ini sebagai salah satu bentuk rasa solidaritas kemanusiaan terhadap sesama.

Acara selanjutnya yaitu santunan anak-anak yatim piatu dan kaum dhu’afa serta warga kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi dibulan suci Ramadhan ini.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama seluruh tamu undangan. Suasana akrab kembali terlihat diantara seluruh peserta kegiatan. Acara berbuka puasa ini selalu diselingi dengan canda tawa dan senyum kebahagiaan dari seluruh anggota FSPMI yang hadir dan juga oleh seluruh penerima santunan.

Penulis : Surya Sananta
Foto : Sakri

Pos terkait