Yayasan Dua Puluh April (YDPA) Cabang Bekasi Kembali Berikan Santunan Untuk Yatim Piatu

  • Whatsapp

Bekasi  KPonline – Yayasan Dua Puluh April (YDPA) adalah Yayasan Yatim piatu yang berpusat di Bogor, di mana yayasan ini punya  tujuan utamanya adalah bergerak di bidang sosial, menyantuni anak yatim piatu anak almarhum para pejuang buruh khususnya pejuang buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Namun tidak menutup kemungkinan yayasan itu pun selalu berbagi dengan masyarakat yatim piatu lainnya. Pendistribusian santuanan kali ini dilakukan di Kranji, Bekasi kota itu pun berjalan dengan lancar sesuai yang ditargetkan.

Berbagi di tengah bencana wabah Covid-19 yang melanda Indonesia ternyata tidak terasa sudah hampir berjalan 2 tahun. Di bulan suci Ramadhan 1442 H Yayasan Dua Puluh April (YDPA) cabang kabupaten/kota Bekasi sengaja menyalurkan bantuan yang sudah diagendakan dari jauh-jauh hari.

Untuk pendistribusian donasi dan santunan yang dilakukan oleh Ayon dengan dibantu beberapa pengurus YDPA dari Bekasi kota ini mengungkapkan bahwa agenda yang dilakukannya adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah ya Allah, di bulan penuh berkah ini kami dari Yayasan Dua Puluh April mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang ada di Bekasi Raya. Semoga di bulan suci Ramadhan 1442 H ini Allah memberikan kedamaian, dan rahmat yang melimpah,” Kata Ayon sambil membagikan santunannya.

Lebih lanjut, Ayon menuturkan kegiatan yang dilakukannya merasa ada kebanggan tersendiri karena masih bisa berbagi di tengah situasi Pandemi yang melanda Indonesia.

“Untuk pendistribusian anak-anak yatim piatu, sudah kami salurkan hari ini ke anak yatim piatu yang ada dipesantren Taman Al-Qur’an  Nurul Mubtadi yang beralamat dijalan kedondong 2 No.192 Rt/Rw 005/006, Perumnas No.1, Rt/Rw 005/006, Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, kota Bekasi,” Jelas Ayon kepada Media Perdjoeangan, Minggu (18/04/2021).

Di awal tahun 2021 ini memang sudah dibentuk, dan kukuhkan langsung disekretariat Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi. Bahwa sudah sah terbentuk kepengurusan Yayasan Dua Puluh April (YDPA) cabang Kabupaten/kota Bekasi periode 2021-2025.

Kepengurusan Yayasan Dua Puluh April(YDPA)yang terpilih diantaranya:
1. Ketua: Ali Mansur (PUK Enkei Indonesia)
2. Sekretaris: Heri Himawan (PUK Kyokuni Indonesia)
3. Bendahara: Yudi Bramiaji (Crew Omah Buruh)

Sebagimana tercantum dalam firman Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Baqarah ayat 148.

وَلِكُلٍّ وِّجۡهَةٌ هُوَ مُوَلِّيۡهَا ‌ۚ فَاسۡتَبِقُوا الۡخَيۡرٰتِؕ اَيۡنَ مَا تَكُوۡنُوۡا يَاۡتِ بِكُمُ اللّٰهُ جَمِيۡعًا ؕ اِنَّ اللّٰهَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ قَدِيۡرٌ

Artinya:

Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya (pada hari kiamat). Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang memiliki akal sehat untuk berpikir sebelum melakukan sesuatu. Segala perbuatan manusia akan dicatat oleh malaikat, dan kelak akan menjadi hal yang harus dipertanggungjawabkan diakhirat nanti. Berlomba-lomba dalam kebaikan hal yang sangat penting untuk setiap umat manusia yang ada dimuka bumi ini.

Penulis: Yachubus
Editor: Jhole