Workshop Organizing : Alat, Media dan Strategi Kampanye

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Ada banyak alat atau peraga yang bisa kita gunakan dalam mengkampanyekan sesuatu. Sehingga, issue atau hal-hal yang kita sampaikan kepada orang yang kita tuju, dapat dengan mudah dipahami dan dimengerti oleh orang-orang yang melihatnya.

Seperti halnya sebuah iklan, yang kita saksikan di layar televisi, papan reklame dipinggir jalan atau poster yang ditempel di dinding.

Bacaan Lainnya

Ada banyak berbagai macam bentuk media yang bisa kita gunakan sebagai alat dan peraga sebuah kampanye. Dimulai dari media elektronik, media cetak, media komunikasi kelompok, media luar ruangan, bahkan hingga yang kekinian yaitu media digital.

Kesemuanya itu adalah berbagai macam bentuk dan alat kampanye, dan tidak lain tujuannya agar pesan yang kita sampaikan kepada orang lain, dapat diterima dan mendapat dukungan dari orang-orang yang kita tuju.

Alat, peraga dan berbagai macam bentuk media kampanye, juga membutuhkan strategi yang cukup mumpuni dalam menangani sebuah permasalahan. Karena dengan strategi kampanye yang kuat, menyeluruh dan berkarakter, maka alat, peraga dan bentuk media yang digunakan akan semakin optimal dan maksimal.

Sehingga, strategi kampanye harus menjadi satu kesatuan yang lengkap dengan alat, peraga dan bentuk media kampanye.

Dan pada akhirnya, tujuan dari sebuah kampanye adalah agar bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, kebutuhan dan hal-hal yang lainnya.

Contohnya seperti, memberikan julukan negatif kepada seseorang atau kelompok tertentu, menggambarkan secara postif seorang kandidat, menyebarkan energi dan aura yang baik ke semua orang, atau bisa juga menjadi seperti apa yang orang-orang inginkan. (RDW)

Pos terkait