Verifikasi Faktual Exco Partai Buruh Kabupaten Banyuwangi Lancar Tanpa Hambatan

Banyuwangi, KPonline – Hari ini Senin, 17 Oktober 2022, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuwangi melakukan verifikasi Faktual di kantor Partai Buruh Exco Kabupaten Banyuwangi, yang beralamat di Jl. KH Imam Bakhri RT. 04, RW 01, Dusun Njeneng Sari Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.

Setelah pada tanggal 14 Oktober 2022 lalu dinyatakan lolos verifikasi Administrasi oleh KPU RI, verifikasi faktual ini adalah tahapan selanjutnya yang harus di lalui oleh Partai Buruh.

KPUD hadir dengan membawa rombongan yang terdiri dari 6 anggota KPUD dan 3 Anggota Bawaslu Kabupaten Banyuwangi. Tepat pada pukul 13.15 WIB, verifikasi faktual ini mulai di laksanakan.

Kehadiran KPUD dipimpin oleh Mas Ari Mustofa sebagai divisi teknis dan Teguh Sulistyo selaku sekertaris dari KPUD juga 3 staff lainnya. Selain itu Ketua Bawaslu Hamim SH juga hadir bersama Aksan Mustofa dan 1 orang stafnya.

Selain verifikasi secara langsung, KPUD kabupaten Banyuwangi juga melalui panggilan video call sesuai dengan PKPU No 4 tahun 2022. Hal itu dikarenakan sekertaris Exco Kabupaten Banyuwangi Sulastri SH, berhalangan hadir karena ada agenda lain yang bersamaan.

Setelah melewati beberapa proses tahapan persyaratan yang akan di verifikasi. KPUD Banyuwangi menyatakan bahwa berkas persyaratan Partai Buruh Exco Kabupaten Banyuwangi telah lengkap.. Selanjutnya KPU RI yang akan menentukan memenuhi syarat atau tidaknya.

Menurut KPUD, kegiatan ini akan di lanjutkan pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022 besok untuk melakukan Verfak data anggota.

Usai Verfak yang berlangsung beberapa jam, Khoirul Anwari Arif selaku ketua Exco Partai Buruh Banyuwangi mengungkapkan syukur dan terimakasih.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada KPUD dan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi atas kinerjanya. Alhamdulillah verifikasi faktual ini berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ucap Arif dengan tersenyum.

Pada akhir kegiatan, Arif sangat bangga atas kerja keras para pengurusnya. Di bawah kepemimpinannya, koordinasi dan kerjasama ini akan terus dilanjutkan semaksimal mungkin. Ia berharap Partai Buruh bisa lolos dan ikut pesta demokrasi di tahun 2024. (Anwar)