Untung Prasetiyo, Aktivis Buruh yang Siap Maju di Pilkades Ngerong

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pasuruan akan di gelar serentak pada 23 November mendatang. Tahapan demi tahapan sudah di mulai sejak pertengahan bulan Juli lalu.

Untung Prasetiyo (30) yang merupakan salah satu kader terbaik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kab. Pasuruan berhasil lolos menjadi Calon Kepala Desa (Caldes) Ngerong Kecamatan Gempol. Bahkan hasil tes uji akademis nya cukup memuaskan dengan nilai 79,5.

Muat Lebih

Saat dikonfirmasi oleh kontributor koranperdjoeangan.com via aplikasi WhatsApp pada 26 Oktober kemarin, ia menjawab “Alhamdulillah Mas, Saya lolos menjadi Calon Kepala Desa Ngerong.

“Mohon Do’anya aja dari kawan-kawan, kebetulan mendapatkan nomer urut 4, melambangkan cagak/tiang 4 itu berarti lebih kokoh dan sempurna saat duduk di kursi,” balas Untung.

REKAM JEJAK

Pemuda yang beralamat di Mojorejo RT/RW 01/05 ini mulai mengenal dunia pergerakan pada Februari 2012 katika masuk bekerja di PT. Aneka Tuna Indonesia (ATI). Empat bulan kemudian ia baru memutuskan bergabung ke FSPMI. Di tahun yang sama juga Ia langsung ditunjuk Pimpinan Unit Kerja (PUK) ATI untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Garda Metal ke VI Jawa Timur.

Dari tahun 2014 hingga sekarang, Ia terpilih menjadi pengurus DPD JAMKESWATCH Pasuruan Raya. Organisasi di bidang sosial ini berada di bawah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Adapun fungsinya untuk membantu memudahkan pekerja atau masyarakat umum dalam hal mendapatkan pelayanan BPJS secara maksimal.

Saat ini Untung Prasetiyo menjabat sebagai ketua Bidang 1 PUK SPAI FSPMI PT. Aneka Tuna Indonesia yang beralamat Jl. Surabaya-Malang Km. 38 Gempol Pasuruan 67155 – Jawa Timur.

Dari pekerja untuk Desa. Demi pelayanan Masyarakat yang lebih baik. (Dede Faisal RA)

Pos terkait