Tumbuhkan Kesadaran Berorganisasi Dengan Konsolidasi

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline- Demi tetap menjaga kekompakan anggota, serta memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya berorganisasi, PUK SPEE FSPMI PT Wilson Surya Unggul mengadakan konsolidasi untuk seluruh anggota PUK.

Bertempat di lantai tiga kantor Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Minggu (8/4/2018), acara dibuka oleh Ketua PUK SPEE FSPMI PT. Wilson Surya Unggul, Sarwidi. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang anggota.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sarwidi mengatakan bahwa terbentuknya serikat pekerja FSPMI di PT. Wilson Surya Unggul diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan pekerja.

“Dengan kita membentuk serikat pekerja (FSPMI) di perusahaan tempat kita bekerja, kita bisa berunding dengan pihak perusahaan,” katanya.

“Di samping itu juga kita bisa merasakan dampaknya. Karena banyak sekali kemajuan terutama bagi pekerja atau anggota. Tentunya tanpa mengesampingkan niat kita untuk sama – sama berusaha memajukan perusahaan di tempat kita bekerja, supaya kita bisa merasakan manisnya hasil dari perjuangan,” tegasnya.

Sarwidi juga membeberkan bahwa ada beberapa capaian yang didapatkan serikat pekerja. Diantaranya, semua hak normatif sudah mulai terpenuhi, program perbaikan K3 sudah mulai berlaku, dan per-Januari 2017, jaminan hari tua dan jaminan pesiun yang sebelumnya tidak ada sudah berlaku.

“Ditambah selanjutnya akan adanya rencana medikal chek-up bagi seluruh karyawan,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan konsolidasi kali ini ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Tangerang Anwar Sanusi beserta salah seorang Perangkat Cabang SPEE FSPMI Tangerang, Kuntadi.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi memberikan gambaran juga motivasi. “Berbicara atau melihat jenis prodak yang dihasilkan oleh PT. Wilson Surya Unggul yang notabene adalah salah satu pabrik kabel, maka gambarannya adalah untuk saat ini prospek pabrik kabel itu sangat bagus.”

Anwar Sanusi pun berpesan agar semua pengurus PUK dan anggota selalu solid dan berharap agar selalu bisa menjaga hubungan baik dengan perusahaan.

“Hal itu demi kelangsungan hidup perusahaan, termasuk kita sebagai buruh/ karyawan didalamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kuntadi menyampaikan agar semua anggota PUK SPEE FSPMI PT Wilson Surya Unggul bisa lebih solid lagi. Serta bisa menjaga kedisiplinan. Bukan hanya dilingkungan tempat kerja, saat bekerja. Tetapi juga dalam berorganisasi.

“Kedepannya anggota yang hadir dalam konsolidasi bisa lebih bayak lagi, jika dimungkinkan seluruh anggota hadir dalam setiap konsolidasi,” harap Kuntadi.

(RD Rizal N)

Pos terkait