Tingkatkan Rasa Memiliki Organisasi, PUK SPL FSPMI PT. KRSP Adakan Konsolidasi

Cilegon, KPonline – Memupuk rasa cinta dan rasa bangga terhadap organisasi sangat penting ditanamkan dalam diri dan hati setiap anggota yang berorganisasi. Tidak terkecuali dengan anggota FSPMI, organisasi serikat pekerja besar dengan slogan nya ‘Solidarity Forever’.

Berdasarkan atas pemahaman tersebut, hari Senin (29/08/2022),salah satu anggota PC SPL FSPMI Cilegon yaitu PUK SPL FSPMI PT. KRSP Cilegon mengakan Rapat Rutin (Ratin) sekaligus konsolidasi kepada anggotanya.

Konsolidasi bertempat di Base Camp Oemah Buruh PT. KRSP yang beralamat di Jl.Sunan kudus, kelurahan Samangraya, kecamatan Citangkil.

Acara ratin PUK PT. KRSP dihadiri oleh Ketua PUK KRPS Hikman, Sekretaris PUK Triyono, Wakil ketua 1 Zaenal.S, wakil sekretaris Fahrul Rozi, beserta jajaran pengurus PUK lainnya.

Dalam sambutannya, Hikman selaku Ketua PUK PT. KRSP menyampaikan Serikat Pekerja merupakan alat yang efektif bagi para pekerja untuk mendapatkan hak-haknya.

Hal ini karena salah satu fungsi serikat pekerja adalah melakukan pembelaan, perlindungan dan perjuangan dalam memperoleh kesejahteraan yang lebih baik.

“Sebagai organisasi yang sifat perjuangan dan memiliki kesolidan yang sangat dibanggakan, Serikat pekerja harus memiliki Komitmen dalam melakukan kegiatan organisasi sehingga berjalan sesuai harapan diperlukan komitmen dari masing-masing individu yang terlibat. Tanpa adanya komitmen jalannya organisasi pasti akan tumpul dan lemah terangnya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, memperkuat kembali pemahaman dan membangun wawasan pendidikan ketenagakerjaan di dalam organisasi serikat pekerja menjadi hal penting.

“Apapun hasil yang kita dapatkan saat ini adalah tak lepas dari semangat perjuangan. Jangan sampai PUK PT. KRSP hanya saling mengandalkan, tidak peduli dengan organisasi, merasa kita sudah nyaman dengan keadaan sekarang. Karena serikat pekerja ini bukan milik pribadi atau pengurus saja, tapi milik kita bersama. Tanamkan di dalam benak hati kawan-kawan sekalian,” lanjutnya.

Hikman menegaskan agar anggota mengikuti intruksi apa yang menjadi kegiatan di dalam organisasi, karena menjalankan serikat pekerja adalah untuk mendapatkan hak-hak yang sudah jelas ada di dalam undang-undang ketenagakerjaan.

Dengan pemaparan yang diberikan oleh ketua PUK PT KRSP, diharapkan semoga anggota PUK bisa lebih bangga dan memiliki organisasi besar ini.

Penulis : Ubaidillah