Tim Relawan Pemenangan Supri Izhar Kunjungi PUK SPL-FSPMI PT. Indopenta Sakti Teguh

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Rabu,15 Agustus 2018 di Desa Cikuda, RT.03 RW 06 No.144, diantara gang-gang sempit, di pinggiran sebuah pabrik tua di kawasan industri Cikuda, Wanaherang, tim REAKSI (Relawan Kemenangan Supri Izhar) melakukan kunjungan kerja ke PUK SPL-FSPMI PT.Indopenta Sakti Teguh. Bukan didalam kawasan pabrik, akan tetapi pertemuan tersebut dilaksanakan disebuah rumah salah seorang pengurus PUK SPL-FSPMI PT. IST, tepatnya di kediaman Budi Kelana.

Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Indopenta Sakti Teguh Sakti Nana Winata dan sebagian pengurus serta anggota PUK SPL-FSPMI PT.Indopenta Sakti Teguh hadir untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi tentang dasar dan tujuan dari program Buruh Go Politik FSPMI.

Bacaan Lainnya

Waktu menunjukkan pukul 18.30 WIB, Ba’da sholat Maghrib, ketika Supri Izhar menjelaskan tentang banyaknya pengusaha yang menjadi anggota legislatif. Sehingga keberpihakan kebijakan pemerintah sangat jauh dari keinginan dan juga kepentingan buruh dan rakyat miskin pada umumnya. Sedangkan dari golongan kaum buruh, baik itu buruh formal maupun buruh non-formal, nyaris tidak ada yang mewakili dalam kancah politik di parlemen.

“Inilah yang menjadi sebab dimana banyaknya persoalan perburuhan yang tidak tuntas selama 20 tahun usia di rezim reformasi karena orientasi politik masih cenderung transaksional” terang Supri Izhar kepada seluruh peserta konsolidasi dan sosialisasi Buruh Go Politik FSPMI.

Turut serta dalam konsolidasi dan sosialisasi Buruh Go Politik, yaitu kawan-kawan Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1. Indra putra dan Relawan Jamkeswatch juga memberikan pandangan dan pengarahan tentang pentingnya JKN-BPJS Kesehatan. Mereka juga melakukan diskusi kasus-kasus yang sering terjadi dalam pelaksanaan dan pelayanan jaminan kesehatan.

Langkah-langkah nyata inilah yang sedang dilakukan Supri Izhar dan Tim REAKSI dalam upaya “turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”. “Harapannya, buruh cerdas akan mampu menciptakan iklim demokrasi yang sehat di Republik Indonesia ini. Sehingga kemajuan dalam berdemokrasi dapat memberikan dorongan kemajuan bangsa dan negara” jelas Mulyana selaku Ketua Bidang Divisi Aksi Garda Metal Bogor.

(Gunawan)

Pos terkait