Tidak Hanya Dari Surabaya, Buruh Juga Akan Longmarch dari Cilegon ke Jakarta

Jakarta, KPonline –¬†Dahsyat. Ternyata energi longmarch menular kemana-mana. Tidak hanya dari Surabaya ke Jakarta, buruh di Provinsi Banten juga melakukan hal yang sama. Mereka akan melakukan longmarch dari Cilegon, Rabu (8/8/2018).

Sama dengan yang disuarakan dalam longmarch Surabaya – Jakarta, dalam perjalanan Cilegon – Jakarta, para buruh akan menyuarakan permasalahan rakyat dan perburuhan.

Beberapa isu yang disuarakan, antara lain, menolak kenaikan harga sembako dan listrik, menolak TKA Unskilled, menolak pemagangan, menuntut BPJS Kesehatan menanggung pengobatan segala jenis penyakit, menuntut perlindungan hukum ojek online, hingga menuntut agar guru serta tenaga honorer diangkat sebagai PNS.

Nantinya, kedua tim longmarch — baik yang datang dari Surabaya maupun Cilegon — di Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2018. Disana, mereka akan disambut oleh dua pulih ribu¬†buruh dan beberapa tokoh nasional. Menurut Presiden KSPI Said Iqbal, tokoh nasional yang sudah menyatakan hadir dan ikut menyambut longmarch adalah Amin Rais dan Fadli Zon. Beberapa tokoh lain juga mengkonfirmasi akan ikut menyambut.

Setelah itu, para buruh akan mengantarkan Prabowo Subianto mendaftar sebagai Capres ke KPU. Karena, memang, baru buruh akan mendukung Prabowo dalam Pilpres mendatang.