Terus Bergerak Bangkit Melawan, Rakernas SPEE FSPMI 2022

Bogor,KPonline Р Sesuai AD/ART FSPMI dilakukan Rapat Kerja Nasional Serikat Pekerja Metal Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (Rakernas SPEE FSPMI) yang bertempat di 5G Resort, Jl. Kolonel Bustomi Wr. Menteng, Kec. Cijeruk РBogor. (08/06)

Sekitar 120 peserta yang terdiri dari Pimpinan Cabang SPEE seluruh Indonesia,
Hadir pula Presiden FSPMI, Riden Ratam Aziz, Para Ketua Umum Pimpinan Pusat SPA, Anggota DPR RI, Obon Tabroni, Mantan Ketua Umum PP SPA, para senior buruh sektor Elektronik Elektrik dan tamu Undangan dari berbagai Afiliasi SPEE seperti SP PLN, PP Indonesia Power, perwakilan PSI Indonesia.

Bacaan Lainnya

H. Abdul Bais selaku Ketua Umum PPEE, Dalam sambutannya menyampaikan,
“Acara Ini sebagai konstitusional, rekomendasi apa yang akan kita bawa dalam gerakan dan langkah perjuangan selanjutnya. SPEE ada 4 program prioritas, salah satunya ketaatan cos. Dan sudah 80% kita memenuhi hal itu. Harapannya tahun depan kita bisa lebih baik kembali dari SPA lain”

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan dari 08-10 Juni 2022 dengan tema Terus Bergerak Bangkit Melawan,
Bukan hanya sekedar tema biasa, dengan tema ini harapannya adalah dengan situasi saat ini yang sudah sangat berubah, tetap terus melawan dan mampu mengatasi tantangan yang ada.

Perwakilan dari PP SPA pun memaparkan tentang solidaritas yang saat ini terjadi sudah mulai menurun.
Dalam sambutannya Ketum PP SPAMK, H. Furqon,
“Tetap lah berjuang dan tetap bersolidaritas. Dibawah bendera fspmi kita wujudkan perubahan dan berjuang bersama sama.”

Saat ini FSPMI sedang membangun kekuatan perjuangan buruh tidak hanya lewat jalur non litigasi tetapi melalui gerakan politik.

” Dari awal FSPMI, Pendiri FSPMI mengatakan fokus untuk perjuangan buruh.
Banyak yang sudah kita capai, seperti lahirnya Upah Minimum Sektoral dan Jaminan Sosial.

20 tahun kedepan mulai kongres ke VI kita harus masuk ke dalam konstitusi di negeri ini lewat partai politik. Yakinkan pada diri, itu adalah cara yang paling tepat.” Lantang Presiden FSPMI sekaligus membuka Acara Rakernas SPEE FSPMI.

Penulis : Kontributor Serang
Foto : Galery Media Perjoeangan Nasional

Daftar Sekarang

Pos terkait