Tak Peduli Hujan, Tak Peduli Panas, PUK SPAI FSPMI PT Musim Mas Tetap Adakan Konsolidasi

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – Pertemuan antara Pengurus Kordinator Wilayah (Korwil) PT. Musim Mas Dengan pengurus Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT Musim Mas, untuk membahas Upah minimum, kegiatan May Day dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara perusahaan dan pekerja.

Konsolidasi kali ini dipimpin oleh Pantas Efendi Tafon dari Korwil EST lll, di lingkungan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) EST lll Pangkalan Lesung, Jumat (16/04/21).

Yang seharusnya konsolidasi ini dihadiri oleh Ketua PUK PT Musim Mas Abdul Azis Deliyanto, Robert selaku sekretaris dan Andi Surya Bakti selaku bendahara tidak dapat hadir dalam agenda tersebut karena berhalangan.

“Terima kasih buat kawan-kawan PUK PT.Musim Mas yag hari ini mengadakan Konsolidasi di PKS Pangkalan Lesung, mohon maaf atas ketidak hadiran saya karena sesuatu hal, kedepannya kita pasti akan berkumpul lagi,” kata Abdul Azis Deliyanto, dihubungi awak media melalui via WhatsApp.

Walaupun ketua PUK PT Musim Mas tidak dapat hadir di pertemuan ini, ia tetap memberikan semangat kepada seluruh anggotanya agar tetap selalu komitmen di garis perjuangan FSPMI.

“Harapan saya buat kawan-kawan yang hadir tetap terus berjuang dan jangan pernah berhenti berjuang, jalin komunikasi yang baik dengan sesama anggota PUK sehingga terjalin rasa persaudaraan yang kuat, kompak, solid dan militan dalam membesarkan Serikat FSPMI.
Hidup Buruh Berjuang..!!,” tegasnya.

Robert yang menjabat sebagai Sekretaris juga tidak dapat hadir dalam agenda ini, dikarenakan situasi cuaca kurang bersahabat/hujan deras, akan tetapi pertemuan ini harus tetap dilaksanakan dan tidak dapat ditunda.

“Saya meminta ma’af yang sebesar-besarnya kepada kawan-kawan tidak dapat hadir di agenda ini karena cuaca hujan deras, saya sudah menunggu lama tapi hujan tak kunjung reda,” Kata Robert Melalui Via Telepon Seluler Pantas Efendi Tafon.

Begitu juga dengan Bendahara PUK PT Musim Mas tidak dapat hadir dikarenakan ia menemani ibundanya yang saat ini sedang sakit dan tidak bisa ditinggalkan.

Maka dalam hal ini, Agenda Rapat Korwil PT.Musim Mas tidak bisa ditunda lagi, sehingga pertemuan tersebut tetap berlanjut dan dipimpin langsung oleh Korwil Est lll Pantas Efendi Tafon.

Pembahasan tentang Upah di PT. Musim Mas yang dinilai oleh kawan-kawan FSPMI dari Est 4 tidak sesuai dengan Upah dari Kabupaten yang telah ditentukan. Oleh karena itu harus tetap dikawal demi kesejahteraan bersama.

Persiapan Menjelang Hari Buruh (May Day) mendatang, apa yang menjadi kegiatan Organisasi FSPMI tersebut harus tetap berarah dan menunggu sesuai dengan intruksi dari pusat.

Selanjutnya, tentang Pembentukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) di wilayah Lingkungan PT Musim Mas, PUK SPA-FSPMI PT Musim Mas dapat duduk bersama di dalam Pembentukan Perjanjian tersebut, agar tidak ada terjadinya perselisihan antara perusahaan dan pekerja.

Pantas Efendi Tafon yang memimpin agenda ini juga menyampaikan, “Meskipun dalam agenda ini tidak dapat dihadiri oleh pengurus PUK PT Musim Mas, Semua aspirasi kawan-kawan akan saya sampaikan kepada mereka, semoga beliau dapat merespon dan melaksanakannya.”

Demi memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh, tak peduli hujan dan tak peduli panas, PUK SPAI-FSPMI PT Musim Mas tetap melaksanakan Konsolidasi pertemuan walau cuaca sedang tidak bersahabat.