Tak Kunjung Ada Kesepakatan, PUK SPAI FSPMI PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Kembali Berunjuk Rasa

Bekasi, KPonline – Pada Selasa, 31 Januari 2023 PUK SPAI FSPMI PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang beralamat di Jalan Kampung Jarakosta No.1 rt 05/02, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Bukan tanpa sebab, pasalnya aksi unjuk rasa yang sudah di lakukan mulai 26 – 27 Januari 2023 pekan kemarin belum juga ada respon atau itikad baik dari pihak management PT. Indofood CBP Sukses Makmur.

Seperti yang di beritakan sebelumnya bahwa PUK SPAI FSPMI PT. Indofood Sukses Makmur menggelar aksi unjuk rasa dengan tuntutan :

1. Pekerjakan kembali ketua PUK SPAI FSPMI PT. Indofood CBP Sukses Makmur Sdr. Nur Ali (Ali gobang) sesuai dengan surat anjuran Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi  nomor TK 04.04/14291/Disnaker
2. Rundingkan kembali Perjanjian Kerja Bersama (PKB)
3. Alihkan pemotongan cos secara Payroll kepada PUK SPAI FSPMI PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Ratusan buruh kemudian kembali memenuhi halaman PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Sesuai yang di sampaikan Saiful Bahri selaku Sekretaris PC SPAI FSPMI Kab/kota Bekasi pada aksi unjuk rasa sebelumnya bahwa buruh akan terus melakukan aksi sampai tuntutanya terpenuhi.

“Kami akan terus melaksanakan aksi bahkan aksi besar besaran kepada pihak manajemen Indofood yang notabenenya perusahaan besar peringkat lima, kami akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kami terpenuhi,” pungkas Saiful Bahri.¬†(Dibyo puri)