Survei Media Perdjoeangan: Media Sosial Paling Sering Dibuka Pada Malam Hari

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Jam berapa paling sering menggunakan media sosial? Jika pertanyaan ini disampaikan kepada anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), maka inilah jawabannya.

Sebanyak 51 persen responden mengatakan, mereka mengakses media sosial antara pukul 18.00 hingga 24.00. Itu artinya, mereka mengakses media sosial ketika sudah beristirahat pada malam hari. Sambil santai, sepulang kerja, mereka memiliki kesempatan yang lebih panjang untuk berselancar di dunia maya.

Bacaan Lainnya

“Tentu saja, hasil survey ini juga mempengaruhi intensitas jadwal posting di media sosial yang kelola oleh Media Perjoeangan FSPMI,” demikian disampaikan Ketua Divisi Riset dan Pengembengan Media Perdjoeangan, Lestareno. Menurutnya, dia akan lebih banyak mengarahkan agar informasi terkait isu perburuhan bisa di publish pada jam-jam dimana masyarakat paling banyak mengases internet.

Sementara itu, 25,7 persen mengakses antara pukul 12.00 hingga 18.00, sedangkan yang mengakses pada pagi hari sebesar 18,4 persen. Pada pukul 06.00 hingga 12.00.

Meskipun tidak sebesar yang mengases pada malam hari, tetapi mereka yang mengases pada jam kerja (pagi hingga siang) biasanya adalah orang kantoran. Mereka relatif memiliki keleluasaan untuk mengakses internet pada jam kerja. Misalnya, karena pekerjaannya di depan komputer.

Sementara itu, 4,9 persen mengakses internet pada dini hari. Dalam hal ini antara pukul 00.00 hingga 06.00. (*)

Survei Media Perdjoeangan: Jam berapa buruh paling sering menggunakan media sosial.

Pos terkait