Sumartono : Rizqi itu Allah yang Mengatur

Semarang, KPonline – Usai sudah perhelatan acara solidaritas Anggota yang digelar oleh PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF pada hari Jum’at (11/1/2019) yang bertempat di ruang Serikat Pekerja PUK.

Melalui pernyataan resminya Sumartono selaku Ketua PUK SPAMK TF yang baru menyampaikan apresiasinya.

“Hari ini membuktikan bahwa kawan kawan kita sesama pekerja semua masih punya empati terhadap kawan sekerjanya yang selama ini bekerja bersama sama, berpeluh keringat bersama yang mungkin karena keterbatasan yang mereka nggak mampu untuk menghindarinya akhirnya mendapatkan nilai yang buruk dari perusahaan dan hal ini lebih di perparah dengan apa yang terjadi bahwa orang yang kurang beruntung tersebut tidak mendapatkan HAT atau Bonus Tahunan sebagai bagian keuntungan perusahaan. Di mana yang lainnya mendapatkan jutaan bahkan puluhan juta namun kawan kawan yang kurang beruntung tersebut hanya mampu menahan getirnya ketidakadilan tersebut dengan tidak mendapatkan walaupun itu hanya satu rupiah.Lewat serikat kita gugah kembali jiwa solidaritas untuk kawan kawan kita yang kurang beruntung tersebut, meskipun  hanya sebatas 1x UMK Serikat berharap menjadikan  kawan kawan pekerja tidak putus asa sehingga semangat kerja terbangun kembali guna memajukan perusahaan kita bersama demi masa depan semua pekerja di perusahaan yang kita semua cintai”, ujarnya.

Sedangkan menanggapi mengenai pembagian Bonus Tahunan yang dirasa tidak adil Sumartono pun angkat bicara.

“Apakah sebuah product itu hanya di hasilkan oleh orang orang yang dinilai bagus sehingga seolah olah hanya mereka saja yang punya kontribusi menghasilkan keuntungan bagi perusahaan? dan apakah yang nilainya buruk atau tidak dapat HAT atau Bonus Tahunan itu tidak bekerja sama sekali? Aktualnya tidak meskipun  dinilai buruk  sebenarnya dalam setiap product yang dihasilkan itu ada sumbang sih dari yang dari mereka yang tak dapat bagian keuntungan hasil product tersebut”, timpalnya.

Tak lupa pula ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengurus yang telah mengorbankan tenaga dan waktu demi keberhasilan kegiatan tersebut.

“Salam hormat saya sebagai ketua PUK untuk kawan kawan saya selaku pengurus di TF yang sudah mengorbankan tenaga waktu dan fikirannya dalam keberhasilan kali ini dan semoga ALLAH mencatat itu sebagai amal sholih untuk kalian semua dan semoga tetap istiqomah di jalan ini, meskipun  banyak orang yang tidak suka terhadap apa yang kita lakukan”, lanjutnya

Akhir kata Ketua PUK ini menegaskan bahwa rizki itu hanya Allah yang mengaturnya.

“Hanya ALLAH lah yang paling adil, oleh sebab itu lewat penggalangan dana yang sebenarnya itu di diprakarsai oleh banyak pekerja dan di tampung oleh organisasi maka ALLAH menjawab sekali lagi bagi kita semua bahwa rizki itu ALLAH yang mengatur”, tegasnya kemudian. (SUP)

Facebook Comments