SPAI FSPMI Tangerang Adakan Pendidikan K3

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Mengingat pentingnya pemahaman tentang K3, serta demi menindaklanjuti rekomendasi hasil Rakercab IV SPAI FSPMI Tangerang yang digelar di Graha Transfortasi Cisarua Bogor, (12-13/08/2017), maka hari ini, Minggu, 23/09/2018, PC SPAI FSPMI Tangerang mengadakan pendidikan K3.

Bertempat di Ruang serbaguna Rumah Makan Pondok Selera 2 Tangerang, sebanyak 66 orang peserta dari perwakilan 34 Puk SPAI FSPMI dan 1 Puk dari SPAMK (Sakata INK) Tangerang, mengikuti acara pendidikan tersebut.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai tamu undangan sekaligus didaulat untuk menjadi Tutor yang rencananya akan mengisi acara dalam pendidikan K3, Ridwan Panjaitan.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara pendidikan K3, Bambang Santoso selaku ketua Perangkat Cabang SPAI FSPMI Tangerang menyatakan bahwa, “Dasar dilaksanakannya pendidikan K3 adalah dari hasil Rekomendasi Rakercab IV SPAI yang merupakan tindak lanjut dari program kerja PC dan Biro SPAI FSPMI Tangerang.

Bambang Santoso, menambahkan dalam keterangannya tujuan dari pendidikan K3 ini adalah, “Supaya para pengurus Puk dapat memahami tentang K3, serta dapat mengimplementasikan di perusahaannya masing – masing, sesuai dengan kondisi ditempat mereka bekerja.”

“Diharapkan pendidikan seperti ini bisa meningkatkan pengetahuan para pengurus Puk dan bermanfaat untuk regenerasi kedepannya, karena kepengurusan PC SPAI di Tangerang saat ini akan berakhir pada Agustus 2019.” Ungkapnya.

Senada dengan pernyaataan Bambang Santoso, Harry salah seorang PC SPAI Tangerang, saat ditanya oleh tim media Perdjoeangan daerah Tangerang Raya disela dimulai acara pendidikan K3, menyatakan hal yang sama terkait pendidikan.

Menurut Harry, tujuan dari pendidikan K3 adalah, “Untuk meningkatkan pengetahuan pekerja akan pentingnya kesehatan dan keselamatan pekerja ditempat kerja, serta mengetahui cara untuk menerapkan pengetahuan yang sudah diterimanya di tempat kerjanya masing – masing, sehingga mereka bisa memahami fasilitas keamanan dan kesehatan yang harus disiapkan oleh perusahaan, karena dipastikan saat kita memulai aktivitas suatu pekerjaan akan ada potensi bahaya. Maka menerapankan K3 ditempat kerja ini sangat penting.” Pungkasnya.”

Sampai berita ini diwartakan, pendidikan K3 yang dipelopori oleh PC dan Biro SPAI FSPMI Tangerang baru di mulai, dan rencananya akan berakhir sampai sore nanti, sekitar pukul 17.00 wib.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Photo : Ridwan J

Pos terkait