Sidang Paripurna Ke 2 Kongres V KSPI, Said Iqbal Dinyatakan Demisioner

Jakarta, KPonline -Sembilan Federasi yang tergabung dalam Konfederasi KSPI yang sedang melaksanakan Kongres ke ke-5 di Grand Cempaka Jakarta pada hari ini Rabu (12/01) memasuki Sidang Paripurna ke 2.

Yang menentukan calon Presiden KSPI dan Ketua Majelis Nasional beserta jajarannya dan membahas setrategi strategi perjuangan perburuhan mendatang serta masukan pandangan dan konsep untuk perjuangan dari masing-masing Afiliasi / Federasi.

Bacaan Lainnya

Sembilan dari Federasi yang tergabung KSPI antara lain : FSPMI, SPN, FSPKEP KSPI, ASPEK Indonesia, FPTHSI, SPPMI, FP ISSI, Farkes Reformasi dan SP Pariwisata Reformasi.

Dari masing-masing Federasi menyampaikan pandangan dan membawa misi delegasi masing-masing untuk membangun, mempersatukan memperkuat dan saling mengikat untuk merajut dan menyatukan kembali visi misi organisasi dibawah naungan bendera KSPI.

Setelah semua disepakati aturan main dalam berkongres, satu per satu dari 9 afiliasi / federasi menyampaikan pandangan dan strateginya untuk memilih calon-calon kepengurusan untuk didelegasikan yang dibawa masing masing Afiliasi/Federasi serta memilih Presiden KSPI periode 2022-2027.

“Perjuangan harus ikhlas, tulus dan berdasarkan niat kepada Tuhan untuk mendapatkan berkah dan selamat dalam berjuang, bukan hanya untuk kepentingan pribadi yang ingin mendapatkan pujian saja”, kata Sunandar selaku Ketua Umum FSPKEP KSPI

Sementara itu, Presiden KSPI Said Iqbal mengingatkan kepada Afiliasi/Federasi, saat rapat pleno pada sidang paripurna, ada usulan terobosan-terobosan untuk perjuangan organisasi kedepannya berjalan dengan baik, demi kesejahteraan kaum buruh dan rakyat Indonesia juga berjalan.

“Berharap saat rapat pleno ada terobosan yang luar biasa, diskusi yang efektif serta usulan gagasan demi kemajuan organisasi yang lebih baik dan menguatkan, salah satunya demi kesejahteraan buruh dan rakyat Indonesia”, Ucap Said Iqbal

Setelah seluruh elemen Afiliasi/Federasi menyampaikan pandangan, rekomendasinya dan menerima laporan pertanggung jawaban, Pimpinan Sidang yang dipimpin langsung oleh M. Rusdi, menyatakan Presiden KSPI periode 2017-2022 Said Iqbal Dinyatakan Demisioner.

Penulis : Budi Santoso
Editor : Chuky
Photo : Chuky

Pos terkait